Nikah Muda, Orang Tua bagaimana nanti?

RemajaIslamHebat.Com - Saya ingin bahagian dulu orang tua baru nikah. Saya ingin umrohin dulu orang tua baru nikah. Saya ingin menafkahi orang tua dulu baru nikah. Pertanyaanya, emang kalau udah nikah nggak  bisa bahagian orang tua? Nggak bisa umrohin orang tua, nggak bisa menafkahi orang tua? Kata siapa, buktikan saja dengan menikah dulu :).
.
Sahabat, jangan membuat-buat masalah sendiri, yang harusnya bukan masalah untuk menghalangi diri untuk menikah. Kenapa tidak berpikir, menikah supaya rezekinya lancar jadi bisa bahagiain orang tua, bisa ajak orang tua umroh bersama, bisa membantu menafkahi orang tua. Punya cita-cita baik itu, jangan menaruh masalah di depan, masalah taruh ke belakang. Sambil menyiapkan perencanaan yang matang-matang agar masalah yang dihadapi terselesaikan.

Dulu saya punya komitmen, sama orang tua yang melarang nikah muda. Alasan orang tua nanti khawatir kalau udah nikah lupa sama orang tua. Saya langsung berikan janji begini. Jika sebelum nikah cuma memberikan 2 juta/bulan, maka setelah nikah jadi 4 juta/bulan, bahkan lebih. Jika sebelum nikah telepn cuma sekali sehari, nanti setelah nikah bisa 2 kali sehari bahkan lebih. Jika sebelum nikah pulangnya (sy di Jogja), cuma 2 kali setahun, nanti kalau sudah nikah bisa 4 kali setahun.
.
Dengan perjuangan keras, akhirnya orang tua mengizinkan, dan alhamdulillah terwujud target-targetnya. Jadi sahabat, kalau niat baik, insyaAllah pasti akan diberikan jalan. Percaya deh! Jadi kapan nikah ni?

Pic: Sedang bersama putra Ustadz Arifin Ilham yang menikah usia 17 tahun saat mengisi bareng acara seminar "Mustahil Jomblo'

Penulis : La Ode Munafar

Sumber:

Fb: La Ode Munafar

Post a Comment

0 Comments