Muslim Rohingnya : Makhluk Planet Mana ?

RemajaIslamHebat.Com - Oleh Diktator militer Myanmar tak dianggap warga negara, padahal jauh sebelum negara myanmar merdeka,  mereka muslim rohingnya sudah ada di Arakan, Rakhnine, Wilayah bagian Myanmar. Mereka dianggap sebagai orang ungsian dari Bangladesh, sementara Rezim Bagladesh sendiri menutup pintunya ketika muslim Rohingnya mengetuk pintu rumahnya.
-
PBB yang dianggap mewakili represntasi sikap dunia internasional masih mencoba menyelidiki dugaan adanya pembantaian etnik muslim Rohingnya. Baru mau menyelidiki saja sudah ditolak oleh Aung San Su Kyi, Pemerintahan sipil Myanmar, yang katanya dapat Nobel Perdamaian. Jadi bertanya-tanya itu Nobel Perdamaian beneran ya ?
-
Bagaimana dengan ASEAN ? kan sesama negara Asia Tenggara ? Mereka sibuk dengan urusannya masing-masing, dan masing-masing menganggap itu masalah urusan dalam negerinya masing-masing.
-
Mungkin Rombongan Biksu Tom San Cong beserta Sun Go Kong dkk perlu merubah perjalanannya dari menuju Barat untuk berubah arah ke Rohingnya, untuk mengajari sahabat-sahabatnya yang konon menyerukan ajaran cinta damai ke sesama manusia. Kalau masih ngeyel bisa Pakai tongkat toya masnya Sun Go Kong untuk menyelesaikan secara jantan. Tapi ini khayalan. Kemungkinannya NOL persen.
-
Kita umat Islam dimana saja dibelahan bumi manapun diajarkan bahwa sesama muslim adalah saudara. Muslim yang satu dengan muslim lainnya adalah ibarat satu tubuh, yang jika diantara salah satu tubuhnya mengalami luka, maka seluruh tubuh akan mengalami Demam. Muslim Rohingnya adalah saudara kita, mereka adalah satu tubuh dengan kita umat Islam di Indonesia, termasuk satu tubuh pula dengan umat Islam di Negeri-negeri Muslim yang lainnya. Kalau MARAH untuk bendera terbalik, mengapa tidak Marah yang untuk saudara kita yang dibantai, diperkosa muslimahnya ?
-
Kita punya KOPASUS, punya DANJAKA, sejumlah pasukan elite yang satu personilnya dihitung bisa menghadapi sepuluh Orang tentara biasa, luar biasa bukan ? Akan semakin luar biasa jika pasukan khusus ini menjalankan misi khusus menyelamatkan Muslim Rohingnya. Ya..bayangin aja aksinya kayak film Rambo saat di Vietnam itu. Tapi ini sepertinya khayalan, selama masing-masing negeri terpenjara dengan pemikiran " itu urusan dalam negeri mereka ".
-
Sementara yang FAKTA bukan fiksi, pernah ada seorang Wanita Amuriah ( wilayah Romawi ) yang kehormatannya ternodai. Kemudian SEORANG wanita tersebut MENJERIT " Dimanakah Engkau wahai Al Mu'tashim ?". Seruan jeritan tangis SEORANG wanita itu terdengar ditelinga Khalifah Al Mu'tashim di Ibu Kota Negara Khilafah, di Baghdad yang jaraknya beratus Kilometer dari Amuriah. MAKA demi menyelamatkan SEORANG wanita yang ternodai kehormatannya ini dikirimlah Ekspedisi Militer untuk menyelamatkan Wanita Muslimah di Amuriah tersebut, dengan sejumlah pasukan yang Bagian depan pasukan Muslim sudah berada di Amuriah, sementara Ekor pasukan masih ada di Ibu Kota Baghdad. Singkat kata Amuriah TAKLUK.
-
Di atas adalah untuk SEORANG wanita Muslimah Amuriah, Lantas sudah berapa ratus teriakan Wanita Muslimah Rohingnya yang sudah menjerit ?

Sumber:

Fb: Pristian Surono Putro

Tulisan lain dari FB Pristian Surono Putro :

Ada Keanehan Di Iklan Meikarta
-
Seorang anak kecil di dalam mobil melihat sebuah wilayah yang kumuh, penuh sampah, dan sumpah serapah. Melihat kondisi ini disepanjang perjalanan ia tampak muram terlihat sedih. Hingga mobil yang ditumpangi si anak tadi memasuki sebuah lorong gelap, dan....Jreng-jreng... Setelah itu tampak dunia cerah membuat bocah kecil tampak sumringah, terlihat sebuah wilayah yang kontras 180 derajad dengan wilayah yang ia lihat sebelumnya, dan akhirnya..MEIKARTA...
-
Paragraf di atas adalah penggambaran Iklan Meikarta yg sudah dilansir oleh beberapa stasiun televisi, Meikarta sebuah calon hunian masa depan. Bayangan saya ini hunian bisa jadi mirip dengan ibu kota Indonesia, JaKARTA. Cuma saya tidak tahu kalau MeiKARTA ini akan menjadi " Ibu Kota" Negara mana ?
-
Iklan ini dari sisi Content isi tampaknya juga jujur menggambarkan suatu wilayah di Negeri ini yg kumuh, penuh sampah, dan sumpah serapah, tapi yg paling tahu maksud wilayah itu dimana adalah tentunya produsen iklannya, sekaligus iklan ini menjadi media Propaganda memberikan alternatif wilayah, wilayah ini yang namanya MeiKARTA.
-
Sudah terlihat keanehannya ?

Sumber:

Fb: Pristian Surono Putro

Post a Comment

0 Comments