Meraih Kemenangan langit

Oleh: Way Revolt

"Hasbunallah wa ni'mal wakiil_Cukuplah Allah sebagai penolong. Dan Allah adalah sebaik-baik pelindung"

Orang yang sering lupa bahwa ada Allah SWT sebagai penolong dan pelindung akan selalu diliputi rasa takut. Karena itu, kita harus mengingatnya terus agar hati kita tenang. Tidak ada pekerjaan yang bisa membuat kita tenang selain kita mengingatNya sebagaimana dalam QS.ar-Ra'd :28. Bahkan saat kita menghadapi musuh-musuh Allah sekalipun dalam peperangan.

Sesungguhnya kesusahan, bencana, kemuskinan, dan kesulitan lainnya adalah kecil dihadapan Allah. Begitu pula tidak perlu takut menghadapi musuh-musuh Allah saat berdakwah, sebab siapa yang mampu mengalahkan pelindung dan penolong kita?. Ya, tidak ada alasan untuk takut, tidak ada alasan untuk tidak semangat, tidak ada alasan untuk khawatir akan hari esok, dan tidak ada alasan untuk tidak berjuang. Sebab, kita sebenarnya sudah memiliki Allah SWT sebagai pelindung dan penolong kita. Tidak peduli jumlah musuh kita banyak, tidak peduli musuh kita kuat dengan persenjataan canggih. Jika Allah SWT pelindung dan penolong kita, semua musuh akan mudah dikalahkan, tidak akan ada yang mampu menahan kehendak Allah SWT.

Ingatlah, kemenangan Islam adalah sebuah keniscayaan, karena Allah tidak akan membiarkan Islam dinjak-injak, dilecehkan, bahkan dihancurkan. Itu sudah dijanjikan olehNya. Lalu, mengapa Allah tidak membuat semua manusia di dunia ini beriman saja? Bagi Allah mudah bukan? Jawabanya, tentu saja mudah...tetapi Allah memberikan tantangan bagi hamba-hambaNya yang beriman. Siapa yang ingin terjun sebagai pejuang dan menjadi jundullah (tentara Allah) untuk ikut serta berkontribusi dalam kemenangan islam dan siapa yang hanya menjadi penonton saja dipinggir lapangan. Pastinya, bagi mereka yang memilih berjuang akan merasakan nikmatnya kasih sayang Allah SWT atas mereka. Ya, rahasia yang tak kan diketahui oleh siapa pun, jika belum menjadi hamilud dakwah (pengemban dakwah). Wallahu a'lam.

Post a Comment

0 Comments