Menunggu kedatangannya

RemajaIslamHebat.Com - Sebelas bulan, ternyata tidak terasa. Semua telah berlalu begitu saja. Merasa belum ada bekas dan perbaikan yang bisa di harapkan pada balasanNya.

Waktu terasa begitu cepat berjalan. Detik berganti detik, menit berganti menit, jam berganti jam, hari berganti hari, minggu berganti minggu, dan bulan pun berganti bulan. Hingga, Ramadhan itupun kembali datang.

Dan kini, penantian itu tinggallah beberapa jam. Perasaan haru dan syukur itupun memenuhi qalbu. Begitu cepatnya kita bisa dipertemukan dengan nikmat Ramadhan.

Namun, entah kenapa ketakutan itupun membuncak. Merasa waktu yang begitu cepat berganti, maka akan ditinggalkannya Ramadhan itupun telah membayangi dan menghantui. Merasuk dalam setiap sendi, aliran darahpun terasa deras, degung jantung pun terasa cepat, hingga suhu tubuh terasa dingin panas tak menentu.

Terbayangkan, bagaimana jika amalan nanti masih sama dengan Ramadhan-ramadhan yang lalu ataukah akan lebih buruk darinya. Astofirullah...
Membayangkan, bagaimana jika Ramadhan ini adalah Ramadhan yang terakhir ? Maka, apa yang bisa aku persembahkan untuk kenikmatan Ramadhan dari Allah kali ini ?

Maka, tiada harapan lain selain berharap kepada Allah semoga Ramadhan kali ini adalah Ramadhan yang terbaik untuk kita umat muslim. Ramadhan yang akan menjadi penghapus dosa-dosa. Ramadhan yang terikhlas bagi kita yang berjuang dijalanNya. Hingga, akan semakin dikuatkanlah keimanan dalam dada-dada kita untuk tetap istiqomah dalam memperjuangkan Agama yang mulia ini. Sampai kemenangan akan janjiNya itu nyata di muka bumi.

Memuliakan dan menjunjung tinggi lafat Tauhid 'La llaha Illah Muhammad Rasulullah'. Yang hanya darinya kita berharap akan pertolongan dan keselamatan di dunia dan di akhirat.

Yang hanya dalam naungannya umat muslim dapat dipersatukan. Yang hanya  dalam naungannya pula Islam akan menjadi Rahmatan bagi seluruh alam.

Tetap mengikatkan diri dalam barisan para pejuang pembela untuk tegaknya AgamaNya dengan ikatan yang jauh lebih kuat.[]

Fb: Uli Nice

Post a Comment

0 Comments