KEGENTINGAN

Oleh : Pristian Surono Putro ( Penulis Buku DakwahSekolah DalamAksi )

DADA ini bergemuruh sedih tiada tara ketika Dalam Talkshow KICK ANDY. Dihadirkan salah satu ibu tokoh Umat yang kesehariannya tergabung dalam Yayasan Kita dan Buah Hati, beliau adalah Ibu Elly Risman.
-
Dari data, fakta , riset yg beliau kumpulkan selama 10 tahun beliau berkesimpulan bahwa negeri ini DARURAT Pergaulan Bebas. Dengan suaranya yang terbata-bata, mata berkaca-kaca beliau sampaikan bahwa pergaulan bebas ini adalah " BENCANA NASIONAL dan ANCAMAN KETAHANAN NEGARA".
-
Bagi saya apa yang Ibu Elly Risman sampaikan suatu hal yang sangat serius. Bergerak untuk ikut serta memberikan solusi dalam persoalan ini adalah KONTRIBUSI untuk mengurangi atau menghentikan BENCANA NASIONAL dan ANCAMAN KETAHANAN NEGARA ini. Di Hizbut Tahrir saya diajari untuk berpikir tentang persoalan ini dalam perspektif IDEOLOGIS. Maksudnya ?
-
Apa yang sebenarnya yang sedang terjadi Remaja-Pemuda-Pelajar negeri ini ? Sehingga sudah mengkhawatirkan sedemikian rupa ? Dengan tinjauan ideologis negeri ini salah urus. Sebagai gambaran saja. Akibat dari pergaulan bebas ( zina ) ini adalah meningkatnya Hamil di luar nikah, akibat turunan berikutnya meningkatnya Kehamilan tak diinginkan yakni meningkatnya kasus aborsi, ditambah lagi munculnya penyakit menular seksual ( PMS ) sampai HIV AIDS. Untuk menanggulangi masalah-maslah ini bagaimana sistem yg diberlakukan negeri yg mayoritas penduduknya muslim ini ?
-
Kita lihat Perzinahan di LOKALISASIKAN. Diajarkan "safety sex" alias sex aman dengan Kondom. Dengan istilah "safety sex " seolah dikatakan BOLEH gaul bebas asal aman, aman dari apa ? Aman dari hamil, aman dari aborsi, dan aman dari PMS dan HIV AIDS. Solusi seperti ini kalau boleh saya, jika slogan pegadaian adalah menyelesaikan masalah tanpa masalah, maka solusi safty sex ini adalah menyelesaikan masalah dengan masalah, jadinya adalah MASALAH KUADRAT.
-
Mengapa yg dinegeri ini mengakui bahwa Tuhannya adalah Allah SWT, meyakini bahwa Baginda Muhammad SAW utusanNya, dan Meyakini Al Qur'an sebagai pandangan hidupnya, MALAH justru membolehkan sesuatu yg BERTENTANGAN dengan KEIMANAN ? Dimana letak keanehannya ?
-
Hal ini bisa dimengerti ketika kita mengamati BANGUNAN ideologis negeri ini adalah mengadopsi SEKULARISME. Yakni ketika ISLAM hanya diletakkan dalam raung spiritual dan seruan moral semata, NAMUN untuk urusan Publik, pemerintahan, sosial, pendidikan, ekonomi, termasuk persanksian MEMBEBEK kepada PERADABAN BARAT SEKULARISME.
-
Situasi ini kegentingan yang nyata, bahkan masuk BENCANA NASIONAL DAN ANCAMAN KETAHANAN NEGARA. Dan sistem Islam punya solusi jitu untuk menghadapi Bencana kegentingan ini. Metode penerapan sistem Islam ini begitu apik terdokumentasikan dalam kitab kuning karya Para Ulama Mu'tabar yg menjadi santapan harian santri para calon Ulama yg tersebar di seluruh Indonesia.

Sumber:

Fb: Pristian Surono Putro

Post a Comment

0 Comments