GELOMBANG OPINI

RemajaIslamHebat.Com - Entahlah...
Apa skenario Allah pada negeri ini.  Apakah akan menjadi negeri yang tergabung dengan Kekhilafahan yang tegak lebih dahulu di wilayah lain.  Atau justru menjadi titik tolak tegaknya khilafah kedua.

Dulu...
Saat awal bergerak dalam dakwah ini, sepertinya memahamkan umat untuk hanya bersandar pada Alquran,  Sunnah, Ijma dan qiyas merupakan  sesuatu yang suliiiit sekali.

Seperti tak terbayang, bagaimana umat bisa bersama-sama meneriakkan hal yang sama, khilafah...khilafah. ..khilafah. ..

Tapi ternyata hal itu terjadi saat aksi Bela Islam 287 kemarin.  Umat seperti sudah muak dengan sistem yang diterapkan saat ini.

Lihatlah apa yang berkembang Akhir-akhir ini.

Derita ekonomi yang menyayat.  TDL yang meroket, harga garam yang terasa hambar, dana haji yang akan diinvestasikan untuk infrastruktur,  hutang negara yang semakin gembrot...ahh,  negeri yang kehilangan keberkahannya.

Belum lagi dalam masalah lain.  Menteri agama yang banyak nyeleneh, dengan dukungannya terhadap LGBT, atau menteri keuangan yang mendadak kepo dengan penggerebekan narkoba
satu lagi, Kapolri yang  rempong dengan urusan beras.  Ah..lengkaplah sudah carut marut negeri ini.

Terlalu banyak hal yang harus dibenahi.  Tak ada jaminan masalah selesai jika pemimpin berganti tanpa melakukan perubahan hal yang mendasar. Toh umat sudah merasakan berganti-ganti pemimpin melalui pemilu, namun hasilnya selalu sama.

Sementara Islam sebagai agama yang diturunkan Allah untuk mengatur seluruh aspek kehidupan manusia, punya solusi lengkapnya.  Dan dakwah memberi pencerahan itu.

Perlahan umat sadar.  Kesadaran tersebut merambat membentuk opini umum.  Bahwa butuh perubahan mendasar untuk melakukan perubahan yang sesungguhnya. 

Gelombang opini itu semakin membesar.  Ada kekhawatiran perubahan sistem akan meniadakan Pancasila.  Namun bagi yang paham bahwa pancasila digali dari nilai-nilai Islam, kekhawatiran itu sirna.  Karena mereka paham.  Jika Islam diterapkan secara kaffah, nilai-nilai pancasila, otomatis akan tercakup didalamnya.

Membesar...dan terus membesar...
Paham...dan terus semakin paham...
Tekanan justru membuat umat semakin kokoh memegang tali agama Allah.

Semoga khilafah yang ke dua itu, memang Allah takdirkan di Indonesia tercinta ini...

Allahu Akbar!!!

Sumber:

Fb: Teh Iya

Post a Comment

0 Comments