CUMA ANAK YANG TAU RASANYA

Oleh: Amalia Sinta

SETELAH tulisan "Cuma Emak Yang Tau Rasanya" dan "Cuma Bapak Yang Tau Rasanya", kini saya tulis lagi sekuel berikutnya, versi Anak

Check it out :

1. Horee weekend, papa abis gajian.. Horee makan di pizza h*t..

Setelah gak sabar nunggu 20 menit, akhirnya dateng juga seloyang besar pizza, topping komplit dengan lelehan keju yang menggoda.

Anak bersiap ngambil, emaknya langsung bilang :
"eeeh tunggu..tunggu..."
"Kenapa Mah? Tunggu agak adem dulu yah?"
"Bukan, mau mama fotoin dulu. Ayo smileee, biar kece masuk pesbuk"

Anak pun senyum terpaksa. Menahan lapar karena sesi potonya lamaa, ambil dari berbagai sudut. Padahal mo gimana juga, ya tu pizza ga ada sudutnya..

Cuma anak yang tau rasanya..

♧♧♧

2. Anak gak mau mandi, dikomen :
"Ayo buruan mandi, hiiiy ntar kulit kamu gatel-gatel lowh."

Anak lagi mandi, dikomen :
"Lama amat sih maen airnya, cepetan ntar masuk angin batuk pilek pula.."

Anak gak mau makan, dikomen :
"Loh kok ga dimakan. Gimana mau gemuk kalo gini. Ntar sakit gimana cobak"

Anak lagi makan, dikomen :
"Eh kok belepotan gitu sih, banyak tumpah lagi, kotor semua tuh."

Si balita serasa pengen jawab :
Dadi aku kudu piye, Mak??

Mungkin bakat terpendam emaknya adalah jadi komentator bola..

Cuma anak yang tau rasanya..

♧♧♧

3. "Mah, beli sepatu roda dong."
"Buat apaan?"
"Ya buat main sepatu roda sama temen-temen akuu.."
"Ga usah lah, ga penting. Namanya pemborosan ituu.."

Namun ternyata esoknya si emak tergoda beli sepatu wedges di matah*r* gegara ada diskon 50%.

Jatuhnya pas bayar gak lebih murah dari sepatu roda. Dan gak lama bakal ditumpuk ajah di rak sepatu yang menggunung sampe berdebu..

Cuma anak yang tau rasanya..

♧♧♧

4. Asiiik liburan.. Main ke peternakan di Lembang..

Di pintu masuk :
"Dek, coba hadap sini dulu.."
*cekreek

Di loket :
"Mana tiketnya, lambaikan ke kameraaa"
*cekrek

Pas kasih makan kambing,
Pas kasih minum anak sapi,
Pas elus-elus kelinci,
Pas di rumah hobbit :
"Liat kamera dulu dek, senyum manisnya mana, mukanya ceria donk"
*cekrek cekrek..

Sejam kemudian...
Di pintu keluar ditanya:
"gimana dek, seneng kan jalan-jalannya? Liat apaan ajah tadi?"

Jawab:
"Liat mama sama liat kamera doank. Kzl kzl kzl.."

Cuma anak yang tau rasanya..

♧♧♧

5. Di supermarket :
"Eh Dede gak boleh beli mie instan, banyak mecin nya tau"
"Yaah tapi enak Mah.. Kalo ciki ini boleh?"
"Gak. Ntar otak kamu gak pinter2 kalo banyak makan begituan"

Di rumah :
Pas anak tidur, emak diam-diam bikin mie itu tuh, yang lagi banyak menuai pujian sebagai "top ramen" dari para bule.

Ditengah serunya nyeruput kuah panasnya, si anak terbangun dari tidur dan melihatnya.

Ia pun berguman dalam hati:
"oh, pantes mama gak pinter-pinter.."

Cuma anak yang tau rasanya..

♧♧♧

6. Suatu hari anak diajak ke arisan emak2 :

Teman emak : Wah ini yaa anak pinter yang rangking 1. Selamat yaa..

Emak : Oiya donk, ini nih anak mamaaa. Persis mamanya yang slalu juara kelas dulu *nyengir kuda

Teman emak : Eh tapi kok iteman sih kak, beda ya sama mamanya..

Emak : Tau tuh, ikut siapa gosong. Padahal emaknya kinclong gini..

Anak (treak dalam hati) :
Jadi aku tuh anak mama apa bukan siih??

Gajebo.. Ga jelas booo..

Cuma anak yang tau rasanya..

***

7. "Dek, jangan lama-lama kalo maen hape."
"Lowh mama juga main hape terus dari tadi."
"Mama kan pake buat yang penting2 dek."
"Ini aku juga pake buat yang penting, Mah. Penting banget ini hampir menang gamenya, juara Mah!"
"Huh ni anak. Itu mah ga penting.."

Dalam hati anak tetep lantang bersuara :
Penting Mah, ini penting bangeet..

Cuma anak yang tau rasanya..

♧♧♧

8. "Mah, beli mainan ini donk"
"Ga usah, kamu udah punya"
"Kalo gitu beli yang itu"
"Ga ah, udah ada juga yang mirip di rumah"

Sampai rumah, anak bete berat liat setumpuk tupperw*r* dengan banyak Warna yang Sama, banyak Model yang Mirip. Bahkan banyak yang masih dalam plastiknya, tersusun tidak rapi di lemari dapur.

Nasib punya emak kolektor barang antik #eh

Cuma anak yang tau rasanya..

♧♧♧

9. Anak girang bapaknya mau nemenin dia main di playground. Dandan necis, klimis rambut ampe kumis. Pas di parkiran, si papa mendoktrin dan mem-briefring :

"Inget ya dek, kalo manggil papa, bilangnya apa?"
"OM"
"Pinterr.. Ntar papa beliin es krim deh"

Begini amat yak punya bapak citarasa ABG

Cuma anak yang tau rasanya..

♧♧♧

Apalagi yang kalian rasa, Nak?
Sini bisikin ke tante
Biar tante kasih tau ke emak bapakmu..

Sumber:

Fb: Amalia Sinta

Post a Comment

0 Comments