Belajar 37 Masalah Populer

Oleh : Hilmi Firdausi

INI bukan endorse buku Ust Abdul Somad. Namun saya pribadi menyarankan bagi sahabat dan JKH yang ingin tau lebih banyak tentang hal-hal yang seringkali menjadi polemik di masyarakat seputar keislaman seperti tentang Bid'ah, Isbal, Jenggot, tawassul, dzikir bersama, qunut shubuh, zikir dikeraskan setelah sholat, berdoa setelah sholat, doa bersama, menggunakan tasbih, mengangkat tangan ketika berdoa, mengusap wajah setelah berdoa, berfoto, peringatan Maulid Nabi, dsb untuk memiliki buku 37 Masalah Populer.

Akhir-akhir ini, banyak orang lebih bersemangat mempelajari Islam, mana yang sesuai sunnah, mana yang bid'ah...namun sayangnya, belajar hanya dari satu sumber, ustadz yang sama, dari kelompok yang sama namun menolak ilmu dari sumber yang lain walau dengan membawa dalil lengkap dan pendapat para ulama salaf, sangat disayangkan.

Akibatnya adalah, walau keilmuan yang didapat terbatas tapi langsung berani vonis memvonis, bahkan sampai tahdzir mentahdzir ulama yang keilmuannya jauh diatas mereka. Wal'iyadzubillah

Yuk belajar Islam,
Yuk mengenal Sunnah,
Dengan cara yang hasanah,
Dengan tetap mengedepankan akhlaqul karimah.

Inga inga...Dakwah itu mengajak bukan mengejek, merangkul bukan memukul, menyeru bukan berseteru, menyayangi bukan menyaingi, ukhuwah bukan berpecah belah.

Akuur kan...

Sumber:

FB : Hilmi Firdausi

Post a Comment

0 Comments