Anda Bosan dengan Pasangan ?

Oleh : Hilmi Firdausi

WACANA menikah lagi memang ga ada matinya, hangat terus sepanjang masa. Salah satu penyebab seseorang ingin menikah lagi bisa jadi adalah rasa bosan.

Bosan adalah Hak Asasi Manusia....Bosan itu manusiawi. Bosan itu wajar sekali...Semua manusia pasti mengalami yang namanya bosan. Sesuka apapun seseorang akan makanan, sampai-sampai dia bilang "Gw ga akan pernah bosen nih walau harus tiap hari makan Jengkol, ini makanan terlezat di dunia". Ah...itu mah OMDO. Coba aja sebulan full dikasih menu jengkol doank. Ga usah sebulan deh, seminggu! Pagi breakfast Roti Isi Jengkol, Siang Lunch Nasi Rames plus Semur Jengkol, sore ngemil Keripik Jengkol, Dinner pakai Steak Jengkol. Seminggu full...bayangin sendiri deh, yang denger aja pasti dongkol, apalagi yang nyium bau pipisnya..uuppsss. Sesuka-sukanya orang dengan sesuatu, pasti akan mengalami kebosanan, jika tidak diselingi dengan hal lainnya. Betul apa bener ???

Begitu juga pernikahan, orang seminggu full makan jengkol aja bosan, gimana suami istri...ketemu tiap hari, bukan cuma seminggu, tapi tahunan, belasan bahkan puluhan tahun, bohong kalau suami istri tidak mengalami kebosanan. Jadi gimana? Bahaya donk kalau suami atau istri bosan sama pasangannya? Ya jelas BAHAYA...kalau tidak dikomunikasikan, diomongin, diobrolin dan dicarikan solusi.

Bagaimana cara mengatasi kebosanan? Jawaban gampangnya memang "cari yang lain"....#ehhh, siap-siap aja ane ditimpukin Emak-emak . Tenang-tenang, cari yang lain maksudnya cari aktivitas yang lain diluar kebiasaan, diluar rutinitas, anti mainstream pokoknya yang ga bikin bosan. Banyak sekali variasi aktivitas yang bisa dibuat oleh masing-masing pasangan, misal kalau biasanya Istri menyediakan telor mata sapi untuk sarapan, sesekali gantilah pakai telor mata kuda, bosen kan sapi terus, hobinya ngaku2..telor punya ayam yang beken sapi . Pokoknya apa aja deh, asal jangan Telor mata keranjang.... Lalu makan malam sesekali siapkan ala-ala candle light dinner, pasti suami akan bilang "masya Allah sayang, kamu memang spesial, romantis sekali dinner kita malam ini.." Lalu istri bilang "romantis apaaan....pulsa listrik abiss wooyy, cepetan sana Papa beli pulsa listrik ".

Intinya...Istri harus selalu bereksperimen membuat kejutan untuk suami, tidak hanya urusan dapur tapi juga urusan kasur. Ini saya serahkan sendiri kepada masing-masing pasangan. Kalau saya tulis bisa-bisa saya dilaporkan ke KPAI karena disini juga banyak ABG yang jadi follower saya . Tipsnya, lakukan semua variasi yang diperbolehkan sepanjang tidak melanggar batasan syar'i, juga perlengkapan-perlengkapan yang menunjang, kamar yang romantis, wewangian, pakaian yang sedap dipandang dsb dsb (eh dibahas juga ☺️).

Suami juga harus variatif dalam memperlakukan istrinya, jangan monoton, jangan gitu-gitu aja, mentang-mentang udah halal, udah didapetin, udah tahunan menikah, hilang semua kreativitas dan inovasi selayaknya dulu sebelum menikah atau pada saat pengantin baru. Kasih kejutan, kasih pujian, kasih gombalan, ajak jalan ke tempat romantis, olahraga bareng, nonton bareng, ke pengajian bareng dan yang terpenting...jangan sungkan panggil Istri dengan panggilan kesayangan. Ini sunnah Rasul lho...

Dear suami, nih...saya kasih tau, pada saat belum jadi Istri, wanita tersebut adalah wanita tercantik di dunia, apapun akan kita lakukan untuk mendapatkannya. Begitupun waktu awal menikah, Istri kita adalah bak mobil baru yang begitu kita sayang, kita hati-hati sekali menggunakannya, jangan sampai lecet atau baret apalagi nubruk . Beda setelah beberapa tahun menikah, semuanya terlihat biasa saja, cenderung membosankan, bahkan bisa jadi hambar dan berujung pada perselingkuhan jika iman dan komitmen yang tidak kuat, apalagi godaan Pelakor akhir-akhir ini makin merajalela.  Makanya, carikan solusi bersama untuk mengatasi kebosanan.

So dear pasutri sahabatku, mulai saat ini...

Jangan malu untuk romantis-romantisan.
Jangan malu untuk gombal-gombalan.
Jangan malu untuk bergandengan tangan.
Semuanya ibadah, membawa berkah, menjadikan sakinah, menambah mawaddah dan memunculkan rahmah.

Besok sudah wiken,  silahkan dicoba aktivitas-aktivitas seru berdua saja, kayak kejar-kejaran dibawah pohon ala indihe klo capek bisa langsung candle light dinner di warung pecel lele.

Selamat mencobahe!

Sumber:

FB : Hilmi Firdausi

Post a Comment

0 Comments