Allah Tak Akan Tanyakan

Oleh: @kak_oksa (Penulis buku JODIS &  JNA)

WANITA minder karena parasnya tak menawan. Pria minder karena wajahnya kurang tampan. Lalu terpuruk mengutuk keadaan. Tenggelam dalam keluhan. Prestasi tak didapatkan, sibuk memikirkan kondisi badan.
Duhai engkau yang belum mengerti makna syukur pada Tuhan. Duhai engkau yang belum mengerti prioritas kehidupan. Engkau takut oleh hal-hal yang tak ditanyakan, tapi kau tak takut pada apa yang kelak dimintai pertanggungjawaban.

Takkan ditanya,  kenapa hidungmu tak mancung bak shahruk khan.  Takkan ditanya kenapa wajahmu jerawatan.  Takkan ditanya kenapa matamu bintitan.  Upss. Yang terakhir itu Ditanya gak ya? Hehe. 

Yang Allah tanyakan,  apakah sholat kau tegakkan.  Yang Allah tanya,  masa mudamu untuk apa dihabiskan.  Yang Allah tanya,  kenapa kau pacaran.  Yang Allah tanya,  kenapa kau abaikan alqur'an.

Kemuliaan itu tak terletak pada kecantikan atau ketampanan, kemuliaan itu ada pada keimanan dan amal perbuatan. Ketaatanmu itu yang diperlukan.  Takwamu itu yang diharapkan.

Bilal bin Rabah berkulit hitam, tapi namanya abadi, Rasul dan para sahabat sangat menyayanginya, merindukan panggilan adzannya, dan beliau dijamin masuk surga oleh Tuhan.

So, hilangkan kegalauan. Mari sibukkan saja pada ketaatan.  Ngapain galau karena mikirin badan,  mending galau mikirin mantan.  Ehh.  Jangan.  Mantan mah kubur saja ke dasar lautan. :)

Post a Comment

0 Comments