Monday, August 6, 2018

Sejuta Rasa Untuk Ibu


Oleh : Winda Purwaningsih 


Ibu, bunda, umi atau mama adalah sebuah nama yang akan selalu terukir di hati anak-anaknya. Ada peribahasa “Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah”.  Memang benar, seperti itulah kasih sayang seorang ibu. Kasih sayang ibu tak bertepi dan tak berujung, cintanya tak akan pernah tergantikan oleh apapun. 


Ibu akan selalu menyayangi anak-anaknya meski mereka sudah jauh dari pandangan mata. Meski mereka sudah jauh dari belaian tangan dan sudah jauh dari kecupan sayang. Ibu akan merasa lebih sedih ketika buah hatinya sedih. Akan merasa lebih sakit ketika buah hatinya sakit dan akan lebih ter-iris hatinya saat buah hatinya terluka. 


Menulis cerita tentang cinta kasih ibu untuk anak dan keluarga tak akan cukup walau sudah menghabiskan tinta. Seringkali kita membuat ibu marah atau sedih, tapi beliau punya seribu maaf untuk kita. Ibu mampu menahan rasa  sakitnya agar bisa tetap merawat kita. Bisa menahan air matanya agar kita tetap tersenyum. Ibu adalah seseorang yang kuat dan tak kenal lelah.


Adapun sabda Rasulullah SAW tentang keutamaan seorang ibu. Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, belia berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu. (HR. Al Bukhari).


Sayangilah ibu selagi beliau masih bersama kita. Hormati dan cintai beliau sebanyak yang kita bisa. Semoga ibu kita senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT, kebahagiaan, umur yang barakah dan disediakan tempat terindah di surga-Nya kelak.


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!