Tuesday, August 7, 2018

Kirim Tulisan


Sebenarnya dulu saya sudah buat tata cara beserta syarat-syaratnya mengirim tulisan ke web ini. Berhubung karena udah banyak banget yang ngirim tulisan, maka kami akan mengubah tata cara pengiriman tulisan ke web RIH. Ini untuk lebih memudahkan pengirim untuk mengirim, serta memudahkan kami untuk mempublish. 



Supaya tidak bertele-tele, langsung saja yah.


Syarat :


1. Tidak bertentangan dengan Islam.


Web ini tidak membatasi dirinya hanya memuat tulisan remaja. Meski segmen kita memang remaja, cuma tidak berarti kita tidak memuat tulisan-tulisan yang bukan segmen remaja. Materi tulisan di web ini umum dan beragam, selama tidak bertentangan dengan Islam, insya Allah akan dipublish.


Nah, perlu saya garis bawahi bahwa tulisan yang bertentangan dengan Islam, seperti menyerukan liberalisme, pluralisme, sekulerisme dan sebagainya tidak akan kami muat. Terus gimana kalau tulisan kami materi semacam kesehatan, materi sekolah atau semacamnya? Ya, kalau itu tidak mengapa, insya Allah akan kami publish juga. 


2. Belum dimuat media lain.

Kami menganggap bahwa web-web Islam yang lain adalah saudara kami. Saudara seperjuangan yang bersama kami mencerdaskan masyarakat, menjauhkan mereka dari ide kufur sekulerisme, liberalisme dan lain-lain. Maka ketika sudah dimuat media lain, maka kami tidak usah lagi memuatnya. Mending kami fokus mempublish tulisan yang belum dimuat. Jadi kita sama-sama bergerak, web lain memuat tulisan, sementara kami, tulisan yang belum mereka muat kami muat. Kita menganggap bahwa web-web Islam meski berbeda-beda, tetaplah satu. 



Untuk pengirim, kami menginginkan agar mengirim tulisan yang belum dimuat. Mohon ini untuk digaris bawahi. Kami sebagai admin sejujurnya juga sibuk, kami punya banyak pekerjaan dan aktivitas. Maka kalau sudah dimuat sama web temen-temen yang lain, maka tidak usah kirim ke web lain.



Tata Cara :


1. Kirim ke WA (Whatsapp) : 082227637241, bisa dalam bentuk file docx, bisa juga cuma tulisan biasa semacam chatting.


2. Sertakan dengan gambar ilustrasinya. Ini untuk memudahkan kami untuk mempublish. Bila tidak menyertakan, biasanya lama baru termuat karena kami mendahulukan tulisan yang ada gambarnya, daripada yang tidak ada.



3. Jangkau waktu tulisan adalah 5 hari. Jika sudah lewat 5 hari, penulis boleh menarik tulisannya, atau kalau tidak, bisa infokan kembali ke kami kalau tulisannya belum dimuat. Insya Allah, akan kami proses. Biasanya kami tidak mempublish tulisan bukan karena tidak mau, tapi karena lupa, atau tidak terlihat karena banyak tulisannya yang masuk.



SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!