Thursday, August 2, 2018

Hikmah Dibalik Vonis 11%


Oleh : Shafiyyah AL Khansa

 ( Penulis & Pegiat Revowriter)


Sahabat Remaja Islam Hebat masih ingat dengan tulisan yang pernah saya posting di website RIH ini? “ Optimisme Dibalik Vonis 11% “ . Tulisan yang mengisahkan salah seorang sahabat yang terkena penyakit kanker dan divonis kemungkinan selamat hanya 11%. 

.

Alhamdulilah atas izin Allah swt hari ini sang pejuang dakwah itu sudah sehat kembali dan menjalani keseharianya dengan baik. Mampu berkomunikasi dengan baik serta masih aktif dalam dakwahnya. Kontribusinya untuk dakwah selalu ia maksimalkan.

.

Tanda kebesaran Allah itu memang nyata adanya. Itulah salah satu tanda bahwa Allah Maha Besar bagi orang yang memikirkannya. Menandakan bahwa hidup dan mati seseorang memanglah ditangan Allah.

.

Allah SWT berfirman:


اِنَّ فِيْ خَلْقِ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَاخْتِلَافِ الَّيْلِ وَالنَّهَارِ لَاٰيٰتٍ لِّاُولِى الْاَلْبَابِ 


"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berakal,"

(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 190)

.

Ada pelajaran yang mampu kita ambil dari kisah dibalik vonis 11%. Fakta ini memberikan bukti yang nyata bahwa Allah Maha Mengetahui apa yang tidak ketahui. Dan Allah lah sebaik-baiknya sutradara kehidupan beserta aturannya.

.

Maka tak ayal jika kita sebagai remaja muslim harus memaksimalkan apa yang telah Allah berikan kepada kita untuk membela agama Allah tanpa keraguan jaminan surga bagi yang memperjuangkannya.


“ Jadilah pejuang dakwah yang lantang dan tegas membela agama Allah, niscaya bagimu surga “ ( Shafiyyah AL Khansa) .

.

Hari ini boleh jadi Allah masih memberimu kesempatan dan hari ini pula bisa menjadi waktu terkahirmu memijak bumi Allah maka teruslah berdakwah. Wallahu’alam


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!