Tuesday, July 3, 2018

Kibaran bendera Israel di Papua, Lukai Muslim Indonesia



Oleh:Kanti Rahmillah, MSi



Tak berselang lama, pasca Amerika Serikat meresmikan kedutaannya di Yarussalem. Yang secara politik, dengan tegas AS menyatakan dukunganya pada ibu kota Israel. Viral dimedia sosial. Video Kibaran bendera Israel oleh warga Papua. 



Video berdurasi singkat ini, memperlihatkan sejumlah warga Papua yang mengibarkan bendera bergambar logo bintang David. Di sebuah ruangan besar dan tertutup, bendera Israel bebas berkibar. 



Begitupun video selanjutnya yang lebih berani. Dalam video tersebut terlihat jelas, massa berkonvoi menggunakan bus, truk dan minibus. Sungguh memilukan. Tatkala dunia mengutuk penyerangan Israel atas Palestina. Di dalam negeri kita. Negeri Muslim terbesar dunia. Bendera Israel bebas berkibar.



Kapolda Papua Boy Rafli mengatakan, konvoi ini dilakukan oleh komunitas Sion Kids. Menurutnya, mereka menggelar acara peringatan budaya yang sudah menjadi tradisi.


"Pengibaran bendera Israel di Jayapura peringatan dari komunitas Sion Kids, ini komunitas masyarakat. Itu sudah seperti tradisi dan merupakan budaya," ujar Boy saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (17/5).



Apakah atas nama budaya, lantas membolehkan konvoi kibaran bendera Israel? sungguh berbeda perlakuan. Masih dalam ingatan. Awal tahun 2018, aparat dengan kasar merampas bendera aliwa arroya. Padahal, bendera hitam putih itu adalah bendera umat Islam. Tertulis didalamnya kalimat tauhid. Namun keberadaannya  bak sebuah bom, harus disingkirkan.



Ratusan warga Palestina syahid dalam mempertahankan apa yang menjadi miliknya. Israel dengan terang-terangan menghancurkan Palestina, dan dengan paksa menancapkan kakinya di tanah kaum Muslim. Negeri-negri muslim lainnya bungkam. Atau paling tidak, hanya bisa mengecam tindakan Israel. Tanpa langkah nyata. 



Dukungan kaum muslim Indonesia terhadap Palestina begitu besar. Sungguh, kibaran bendera Israel adalah pukulan yang sangat menyakitkan.



Seharusnya aparat bertindak tegas, bukan malah seolah melindungi mereka. Ini adalah bibit terkulainya kedaulatan bangsa Indonesia. Maka sudah seharusnya, bendera Israel tak boleh lagi berkibar.



Ya Robbi, yang maha pembuat makar, hancurkanlah mereka yang dengan biadab merenggut nyawa saudara-saudara kami di Palestina.


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!