Thursday, July 5, 2018

Kamu, Mawar Berduri!


Oleh : Dini Harianti, S.ST

(Anggota Revowriter & Komunitas Muslimah Muda Ketapang)


Wahai Muslimah, bersyukurlah karna hidup Kita Allah muliakan dalam Al Qur'an dan As Sunnah. Allah perintahkan kita untuk menutupi yang indah, dan keindahan itu hanya bisa dinikmati oleh yang sah. "Hai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri kaum mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbab nya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (QS Al- Ahzab : 59).


Allah turunkan syariat berhijab serta isyarat cinta untuk muslimah yang lainnya semata-mata untuk melindungi kemuliaan mu serta tanda kasih dan sayang Nya untukmu. Laksana Raja yang memuliakan Ratu nya. Dengan hijab, kita tahu kemana kaki akan melangkah. Dengan hijab hidup kita semakin terarah. Dengan hijab, izzah dan iffah sebagai wanita akan terjaga. Dengan hijab kau menjadi sosok mulia, yang merupakan sebaik-baiknya perhiasan dunia.


Teringat sebuah kata-kata motivasi. Wanita itu seperti mawar, mawar itu sempurna karna ada durinya, hanya saja banyak orang bilang bahwa duri itu mengurangi keindahan mawar, merusak keindahan mawar, mengganggu mawar. Padahal justru duri itu lah yang membuat mawar dikatakan mawar, duri itulah yang membuat mawar dikatakan sempurna. Seperti duri pada mawar seperti itulah aturan Allah kepada setiap wanita.


Banyak yang bilang aturan Allah terhadap wanita itu merusak wanita, menghilangkan keindahan wanita, mengekang wanita, membuat wanita susah gaul, susah bekerja dan susah beraktifitas. Padahal seperti duri pada mawar, aturan Allah lah yang membuat wanita dikatakan wanita. Aturan Allah lah yang menjaga wanita. Aturan Allah lah yang memuliakan wanita. Bukan kah setiap barang-barang eksklusif itu selalu terjaga dan terlindungi serta tak sembarang orang yang bisa memiliki?


Wahai muslimah, jadilah seperti mawar berduri dengan aturan Allah yang tertanam pada diri. Tak perlu menuntut kebebasan semu yang hanya akan menyengsarakan mu, karna Allah yang menciptakanmu tentu tahu apa yang terbaik untuk mu. Jauhilah hal-hal yang hanya akan merusak keindahan mu. Sudahilah mencari eksistensi diri yang tak berfaedah sama sekali. Karena sejatinya di dunia ini apa yang kan kau cari? Kelelahan mengejar materi? Atau kebahagiaan menggapai ridho illahi?


Wahai wanita, tetaplah kenakan hijabmu dengan menjunjung tinggi syariat sebagai identitas mu. Jadikan rasa malu dan akhlakul karimah sebagai perhiasan mu. Teruslah berusaha menjadi sholihah dengan aturan Allah. Jadilah sosok wanita sholihah yang menentramkan hati dan senantiasa menebar manfaat dengan kemuliaan diri. Karna cantikmu hanya dipersembahkan untuk yang sah bagimu.


Baarakallahufiikum ❤



SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!