Friday, June 1, 2018

Rapatkan Safmu!


Oleh: Ana Nazahah


Dears, Kalo Tarawih jangan egois! Pinginnya satu sajadah dipake sendiri. Jangan lupa, sajadahmu itu dua kali lebar tubuhmu. Ikuti perintah Imam untuk merapatkan saf dan meluruskan barisan. Jika tidak suka diatur, salat aja di rumah! Ga usah salat berjamaah di mesjid.


Selain itu, biar salat kamu maksimal jangan lupa! Pilih mesjid dengan imam yang tartil bacaan salatnya. Karena sejatinya kamu ke Mesjid semata untuk ibadah, bukan untuk main balap-balapan. Miris aja denger di berita, salah satu Mesjid di Indonesia ada loh 7 menit bisa kelar 23 rakaat Tarawihnya. Busyet dah, bikin kita geleng-geleng kepala.


Pada intinya amal itu emang kudu dibarengi ilmu ya Gaes. Biar ga keluar jalur, bablas dah. Kan rugi banget jika ternyata lelah usaha kita dalam beribadah tidak bernilai apa-apa di sisi Allah. Salah-salah malah dapatnya dosa.


Jadi Dears! Hati-hati! Perhatikan amalanmu! Jangan sampai ikut-ikutan membutakan arah langkahmu. Termasuk ikut-ikutan berargumetasi yang bukan² tentang Islam. Ikut latah memusuhi syariat. Ikut membenarkan kejahilan. Ikut memecah belah persatuan umat. 


Setiap Muslim itu bersaudara. Bagaikan satu tubuh. Satu barisan. Jadi perhatikan dimana kakimu berdiri! Kenali mana musuh dan kawanmu! Seharusnya sebagai seorang Muslim kau tidak melupakan dimana safmu! Tempatmu berdiri, seharusnya memihak Rabbmu.


#GerakanMedsosUntukDakwah

#RamadanBarengRevowriter

#WritingClassWithHas


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!