Sunday, June 24, 2018

Mereka Udah Hijrah. Kamu Kapan..Iya kamu..!?


Oleh : Vivin Indriani (Pembina Remaja Smart Club, Member Komunitas Revowriter)


Gaes, pernah gak ngebayangin Lee Min Ho, artis terkenal, muda, kaya raya, karir melesat tiba-tiba bertaubat. Hijrah menuju jalan yang Allah ridhoi. Melepas semua popularitas dan harta dunia untuk mendalami Islam dan bahkan ikut berjuang menegakkannya.


Pasti deh, ada beberapa hal yang kepikir di benak kamu. Mustahil. Gak mungkin. Hoax. Emang beneran?. Duh, sayang banget yach. Wah, pada stres ini pastinya para Minoz-sebutan untuk para fans Lee Min Ho. Wah masak sih. Dan sebagainya.


Namun ini tentu saja cuma menggambarkan, seperti apa yang kita pikirkan jika ada artis terkenal, kaya raya, masih muda, karir cemerlang namun tiba-tiba harus menarik diri dari panggung keartisan untuk memperdalam agama Islam. Bertaubat dari dosa-dosa lama yang telah dijalani selama hidup dalam dunia selebritas yang hedonis dan melalaikan.


Fenomena artis yang mulai berhijrah sebenarnya telah lama ada. Kita mengenal artis dan gitaris band The Rolling Stones era tahun 80-an Cat Steven, yang kemudian memutuskan menjadi muallaf dan mengganti namanya menjadi Yusuf Islam. Di tanah air kita mengenal artis rock papan atas yang melejit 80-90an. Harri Moekti yang kini telah memilih menjadi da'i mencerdaskan ummat melalui dakwah. Bahkan beliau telah banyak meng-hijrahkan artis-artis lainnya untuk ikut bersama-sama memperjuangkan keislaman.


Di era kekinian kita mengenal nama-nama artis muda, kaya raya dan bagus karirnya yang memilih terjun ke dunia dakwah, serta meninggalkan sebagian atau bahkan seluruhnya gemerlap dunia hiburan tanah air. Kita mengenal Tengku Wishnu, Dewi Sandra, Dude Herlino, Alisyia Subandono, Primus Yustisia, Dimas Seto, Derri Sulaiman, Sakti Sheila on 7, Claudia Cintia Bella dan masih banyak deretan artis papan atas yang melepas glamournya dunia hiburan demi mendalami Islam. Yang terbaru di tahun 2018 ini kita mengenal artis Ari Untung dan istrinya Vennita Arie, Kartika Putri, Tika Bravani, Tia Ivanka, Tantri Kotak Band dan masih beberapa deret lagi artis-artis tanah air yang mulai berhijab rapi dan pelan-pelan meninggalkan dunia keartisan.


Sungguh hal yang menggembirakan ya gaes, ketika kita melihat banyak sekali para artis yang dulunya hidup bergelimang kemewahan, membuka aurat, tampil vulgar dengan lawan jenis yang bukan mahram kini memilih hidup lebih santun, menutup aurat dan lebih Islami. Kehidupan mereka pun menjadi lebih tenang terlihat setelah berhijrah. Walau ada harga yang harus mereka bayar karenanya. Namun Allah mengganti dengan kehidupan yang lebih baik setelahnya.


Hal ini telah menjadi jaminan Allah bagi siapa saja yang berhijrah dijalan Allah. Firman Allah : 


وَمَنْ يُهَاجِرْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ يَجِدْ فِي الْأَرْضِ مُرَاغَمًا كَثِيرًا وَسَعَةً


“Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rizki yang banyak” [An-Nisaa/4 : 100]


"Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda, dan diri mereka adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan. Tuhan mereka menggembirakan mereka dengan memberikan rahmat dari padanya, keridhaan dan surga, mereka memperoleh di dalamnya kesenangan yang kekal. Mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar." (QS at-Taubah [9]: 20-22).


Maka jika sederet artis ini telah lebih dahulu melepaskan sebagian atau bahkan selurih kehidupan glamour dan hedonisnya demi meraih hijrah di jalan Allah, pertanyaannya kamu gimana gaes? Uda hijrah belum ? Kalau belum, mau nunggu apa nih? Masa mau nunggu jadi artis dulu baru hijrah? Bisa sampai lebaran monyet ga bakalan kesampaian. Itu juga kalau kamu belum keduluan ajal. So, kuy hijrah dari sekarang.


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!