Saturday, June 2, 2018

Khilafah Wave


Oleh : Nur Indah (Praktisi Pendidikan – Tulungagung)


Bak bola salju yang terus menggelinding, Khilafah yang telah diasingkan dari pendengaran kaum muslimin kini telah mengguncang dunia khususnya di  Indonesia. Berbeda dengan KPop yang melambung tinggi karena paras cantik para anggotanya, Khilafah membumi karena keteguhan para pengusungnya.


Sebelum dan sesudah putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas gugatan HTI mengenai putusan pemerintah yang mencabut status BHP HTI yang dibuat pada 19 Juli 2017 lalu membuat Khilafah 'ala minhajjin nubuwwah yang diusung oleh Hizbut Tahrir semakin dikenal. Bagaimana tidak? Tagar #KhilafahAjaranIslam bertengger di trending topic selama 2 x 24 jam. Tidak hanya di dunia maya saja, masyarakatkan pun mulai memperbincangkannya mulai dari yang pro, kontra bahkan netral.


Jadi apa Khilafah itu? Khilafah berasal dari kata kholafa (tulisan arab) yang artinya mengganti. Khilafah adalah sistem politik agung warisan Rasulullah SAW yang dipraktikkan oleh para sahabat mulia dan para khalifah setelahnya. Khilafah yang memang ajaran Islam ini telah berhasil mewujudkan peradaban agung selama lebih dari 14 abad.


Kemudian bagaimana sistem yang telah melahirkan ilmuwan-ilmuwan besar dan  penemu-penemu muslim ternama justru ditakuti oleh umat islam itu sendiri? Ya, itu berarti Islamophobia telah berhasil merasuki pikiran mereka. Penyebab munculnya perkara ini juga tak lepas dari penghapusan khilafah pada 3 Maret 1924 oleh Mustofa Kemal Attaturk Laknatullah. Dia mengubah Turki yang semula berideologi Islam dengan institusinya Khilafah menjadi negara sekuler. Memisahkan agama dari kehidupan. Menghapus hukum-hukum Islam, menutup masjid, melarang muslimah berkerudung, bahkan masih banyak lagi lainnya yang bertentangan dengan Islam. Akibatnya berbuntut hingga saat ini, umat muslim terpontang-panting bagai anak ayam kehilangan induknya.


Namun, hal itu tak menyurutkan para pejuangnya. Tetap ada kelompok dakwah yang mengenalkan Khilafah di tengah-tengah masyarakat. Menyampaikan bahwa menegakkan Khilafah adalah wajib. Mereka pun tak kendor ketika fitnah keji menghantam. Karena Khilafah adalah janji Allah SWT yang disebutkan dalam hadis riwayat Imam Ahmad yang memberitakan periodisasi kepemimpinan umat serta merupakan bisyarah Rasulullah SAW.


Perjuangan mereka pun membuahkan hasil, Khilafah menjadi perbincangan hangat di obrolan nyata maupun maya. Menjadi idola umat yang lelah dengan kondisi saat ini dan merindukannya kembali. Orang kafir barat pun telah memprediksi kebangkitan umat dengan tegaknya Khilafah.  Untuk itu, mari kita bersama-sama bergandengan erat  memperjuangkan tegaknya Islam di muka bumi ini. 



SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!