Thursday, June 21, 2018

Dakwah Pemberantas Islamphobia


Oleh : Rasmawati Asri


Islamphobia sudah menyebar dari kalangan awam sampai kalangan intelektual. Dan Kalangan bawah sampai kalangan atas. Seorang Muslim takut dengan agamanya sendiri. Ini sungguh aneh.


Ketika para intelektual menyuarakan kebenaran. Dicap sebagai sebagai  anti Pancasila, radikalisme, teroris, dan lain sebagainya. Yang membuat para kalangan pemuda takut terhadap ajaran Islam. Persekusi mahasiswa dan dosen pun dilakukan. Ini pun bukti kediktatoran kampus. Dari rohis di sekolah pun harus dijaga.


Semua perlakuan tersebut dinyatakan sebagai langkah antisipasi agar tidak timbul benih-benih teroris. Ini sungguh aneh. Seharusnya para pelajar, mahasiswa, para pemuda lainnya di fasilitasi untuk maju. Terkhusus dalam menerapkan Islam secara kaffah. Agar suatu negara maju dan menghasilkan agent perubahan yang akan lebih baik lagi.


Sebenarnya apa yang melatar belakangi lahirnya Islamphobia di tengah-tengah umat? Sekulerisme pun biang dari Islamphobia. Dimana sekulerisme merupakan  faham yang memisahkan agama dari kehidupan. Kehidupan yang tidak boleh bawa-bawa agama, baik dalam bidang politik, kemasyarakatan, dan lainnya. Serta agama hanya untuk ibadah ritual saja. Yaitu hubungan hamba dengan Tuhannya. Bukan dengan sesama manusia.


Padahal Islam mengatur segala aspek kehidupan. mulai dari ekonomi, bisnis, hukum, politik, dan lain sebagainya. Maka dari itu kita sebagai seorang muslim diharuskan berdakwah. Agar setiap individu Muslim tidak takut dengan ajarannya. Dan Islam tersebar ke seluruh penjuru dunia. Dengan dakwah pun kita bisa membedakan yang haq dan batil


Wallahu'alam.



SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!