Friday, June 8, 2018

*Apapun Masalahnya, Al-Qur'an Solusinya*



Oleh : Yusrina (Pelajar SMA)

 Anak-anak zaman sekarang atau yang biasa disebut Kids Zaman Now (KZN) sering dijumpai lebih banyak berkutat dengan aktivitas pacaran, pulang kerumah malam-malam, main-nya gadget terus, sopan santunnya kurang dengan orang yang lebih tua, dan segudang aktivitas lain serupa. Belum lagi isu belakangan yang lagi ramai dibicarakan L68T yang kian hari kian merajalela.


Belum lagi berita ditangkapnya beberapa kepala daerah karena kasus korupsi. Rakyat pun terdzolimi karena harta rakyat yang harusnya kembali kepada rakyat malah dimakan sendiri oleh para pejabat pemerintah. Apalagi para asing pun sekarang banyak menguasai sumber daya alam Indonesia. Inilah sebagian permasalahan yang sekarang dihadapi Indonesia. Mulai dari masalah generasi muda hingga pemerintahnya.


Lalu bagaimana menyelesaikan masalah tersebut? Maka jawaban pertama adalah mari kita berpikir. Mari kita pakai permisalan sebuah robot. Jika sebuah robot dimiliki oleh seseorang yang tidak mengerti tentang robotika pasti dia tidak akan sembarangan mengoperasikannya. Sebab, jika si pemilik robot menggunakan secara sembarangan maka dapat dipastikan robot itu rusak. Maka hal pertama dia pasti akan bertanya kepada si pembuat robot, kedua si pembuat robot pasti menjelaskan caranya melalui buku panduan yang telah disediakan agar si pemilik robot bisa membacanya. Ketiga, buku panduan yang dibuat oleh si pembuat robot ditujukan agar si pemilik robot mengenal apa itu robot, komponennya apa saja, bagaimana mengoperasikan si robot, serta bagaimana menjaga robot tersebut agar tidak rusak. 


Seperti itu pula manusia, jika robot saja ada yang membuat maka manusia pun juga ada yang menciptakan. Sang Pencipta yang menciptakan manusia pun juga menyediakan buku panduannya. Agar manusia tidak rusak maka manusia harus mengikuti aturan yang tertera di buku panduan penciptaannya.


Lalu, Siapa pencipta manusia dan Apa buku panduan manusia? Maka pencipta manusia adalah Allah SWT Yang Maha Esa dan buku panduan manusia adalah Al-Quran. Sudah seharusnya manusia mengikuti aturan Allah SWT yang telah diturunkan Allah kepada manusia agar manusia dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya. Tidak seperti sekarang, manusia tidak menyelesaikan masalahnya dengan Al-Quran, banyak manusia yang tidak taat pada aturan Allah sehingga kerusakan terjadi dimana-mana. Jika permasalahan dan kerusakan yang terjadi dapat diselesaikan maka kembali lah kepada Sang Pencipta dan jadikanlah Al-Quran sebagai pedoman hidup. (sp)


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!