Wednesday, May 23, 2018

Resep Sukses Jualan Ala Utsman Bin Affan RA ( Saudagar pejuang Islam Sahabat Rasulullah SAW )


Kuntu u ‘Alij, Saya terjun langsung. Penjelasan Ulama : Tidak mewakilkan pada orang lain. Apalagi di awal-awal bisnisnya, sehingga punya pengalaman dalam bisnis. Punya interaksi dengan banyak orang. 

-

Wa unammi , dan saya mengembangkan/ menumbuhkan. Penjelasan Ahli ilmu : Keuntungan yg didapatkan sebagian dijadikan modal kembali, bahkan bisa merambah ke dunia yang lainnya. 1/3 dinikmati, 1/3 kembali modal, 1/3 dishadakahkan. 

-

Wa la adzdzari ribhan, saya tidak meremehkan keuntungan. Untng sekecil apapun diambil. Menjadi syukur. Rasulullah : Allah merahmati seseorang lapang dalam menjual, lapang saat membeli “. Walaupun kecil sudah dapat untungnya. 

-

Wa la asydari syaikhan , saya tidak membeli yang tua. Saya tidak membeli-menjual barang stock lama. 

-

Wa aj’alur raksa raksain,dan saya jadikan 1 modal jadi dua modal. 1000 dinar, saya tidak letakkan 1000 dinar itu dalam satu bisnis,namun dalam dua bisnis dan beberapa lainnya. Kalau saya menjual tanah maka saya kapling menjadi dua, dapat dua keuntungan. Modal dalam beberapa opsi bisnis.

-

Sumber : Ceramah ustad Budi Ashari, Lc, dengan judul “ kaya ala 3 sahabat nabi “


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!