Monday, May 28, 2018

Remaja Dan Sekepal Es MILO


Oleh : Tari Ummu Hamzah (Anggota Revowriter Tangerang)


Siapa suka coklat?....

Siapa yang suka susu? 

Siapa yang suka coklat susu?

Siapa yang suka MILO?


Kalau semua di mix Bisa jadi es kepal MILO. Itu tuh es yang lagi viral... Eh by the way, puasa-puasa kok malah ngomongin kudapan, es MILO pula. Hehehehe... Ga apa-apa yah.. dari pada ngomongin orang... Es Kepal MILO. Yups itulah namanya. Lagi viral dimana-mana. Bahkan tiba-tiba banyak kedai es MILO menjamur dimana-mana. Di gang kecil. Di jalan raya. Dikantin sekolah. Every where lah pokoknya. 


Siapa sih yang bakalan nolak sama es yang satu ini? Udah manis rasa coklatnya nyoklat banget. Yang begini ini yang digandrungi remaja. Manis, gurih, legit. Topingnya macem-macem. Bisa pilih sesuai dengan selera kamu. Plus tampilan yang menggoda. Jadi sasaran empuk para remaja. 


Any way. Es Kepal MILO cuma saya jadiin perumpamaan fenomena ditengah kehidupan remaja. Lho kok bisa? Emang ada ya, hubungan antara es kepal MILO sama fenomena remaja? Ada donk guys. Nih aku kasi tahu ya. Remaja itu suka sekali mengejar sesuatu yang mengenakkan dan mengasyikan. Ditambah lagi kalau sesuatu itu sedang viral. Pasti pada gatel kalau ngga nyobain hal-hal yang viral. Takut dibilang kudet kan kalau ngga nyobain. Hayo pada ngaku..... 


Nah ini juga yang terjadi kalau remaja disuguhi dengan aneka film terbaru, lagu baru (apalagi kalau new entry) , makanan artis yang lagi viral, fashion yang paling update. Isinya menyenangkan dan bikin baper. Nah kita bahas satu-satu ya guys. Lagu baru banyak beredar, tinggal pilih genre musik mana yang kamu pengen. Film baru apalagi, malah lagi menjamur film-film bertema remaja. Makanan atau food, dari tahun 2017 lagi booming kue-kue artis, tinggal pilih mana yang kamu suka. Fashion wah ini lagi banyak banget yang booming, dari fashion buat hijabers, cowok-cowok, bapak-bapak, semua sedang booming. 


Berasa rugi kan kalau ngga ngikutin. Iya apa iya? Apalagi kalau semua yang saya sebut diatas viral. Ditambah lagi kesenangan diatas itu di viralkan oleh artis-artis papan atas. Plus viral diberbagai macam sosial media. Setiap buka sosial media yang dibahas oleh para netizen adalah hal-hal yang viral. Pada akhirnya masyarakat terutama remaja, ya pasti pengen nyobain donk. 


Kebayakan para remaja bakalan mengejar hal itu semua. Wajar sih karena remaja rasa ingin tahunya sangat besar. Plus sedang di masa mencari jarlti diri. Pasti semua dicobai. 


Guys sebenernya kita boleh-boleh aja kepo sama hal-hal yang viral. Hukumnya mubah selama tidak ada unsur haramnya. Tapi sebenernya ngga semua yang viral kita ikuti. Ada pakem-pakemnya. Sebagai seorang muslim pakem kita adalah halal dan haram. Jika yang lagi Vira ditengah remaja hal-hal yang diharamkan didalam Islam ya jelas kita ngga boleh ngikutin donk. Contohnya aja mode pakaian celana jeans dan T-shirt dengan merek ternama. Kualitas bagus dan harganya ramah dikantong. Meskipun pakaian ini ekonomis, tapi jelas tidak bisa kita pakai keluar rumah. Karena sebagai seorang muslimah wajib memakai jilbab dan kerudung. 


Kita mesti ingat ya guys, jangan hanya karena takut dibilang kudet, kamu bela-belain ngejar yang viral. Kalau kita biasakan diri selalu ikut-ikutan maka kita jadi generasi pembebek, alias seneng jadi follower. Tapi susah buat jadi trend setter yang bener. Dari pada uang jajan kamu habisin buat hal-hal yang mubah, mending kamu tabung kebutuhan sekolah. Atau kamu sedekahkan. Bukankah itu lebih bermanfaat.


Wallahu a'lam bishowab


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!