Thursday, May 31, 2018

Ramadhan Bulan Perjuangan



Oleh: Minah, S.Pd.I

Ramadhan adalah bulan perjuangan. Tidak hanya berjuang menahan lapar dan haus saja akan tetapi, berjuang untuk menundukkan hawa nafsu, melawan kemalasan, melawan opini sesat, menghindari kemaksiatan, menjaga lisan. Walaupun berpuasa kita juga harus berjuang dengan giat berdakwah.

Sangat disayangkan kondisi umat masih belum berenjak dari keterpurukan, kondisi umat jauh dari kemuliaan. Ketika awal menjelang ramadhan ini, kita disugukan dengan berita-berita tentang isu teroris, harga-harga sembako kian menjulang tinggi, kemaksiatan masih merajalela. Menyedihkan!

Oleh karenanya, kita harus berjuang untuk memahamkan umat, membuat mereka bangkit dari keterpurukan. Melawan opini sesat dan terus mendakwahkan Islam.
Mari, kita benahi diri kita untuk menjadi lebih baik mumpung bulan Ramadhan. Semoga Allah menjadikan kita sebagai hamba-hambaNya yang mendapat berkah, rahmat, dan ampunan. Semoga ‘Semangat’ Ramadhan ini membuat kita berhenti sama sekali dari perbuatan maksiat. Dan sebaliknya, semakin semangat dalam beribadah. Aamiin.

Raihlah ampunan Allah yang seluas langit dan bumi. Selamat berjuang di bulan Ramadhan untuk mendapat predikat muttaqin, orang yang bertakwa.  Meningkatkan ketakwaan kaum Muslim secara menyeluruh sehingga nantinya mampu melakukan perubahan-perubahan mendasar untuk mewujudkan tegaknya syariah Islam. Insyaallah.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!