Sunday, May 27, 2018

Nggak Pacaran Kok..!!



Oleh : Nur Faktul


Jawaban singkat diatas adalah hal yang wajar bagi kita yang sedang berhijrah, karena pada dasar nya kita sudah tau bahwa pacaran sebelum nikah itu jelas jelas haram apapun alasannya, sehingga kita pun yang sedang ber proses berusaha untuk menjauhi nya. Jika ditanya "sudah punya pacar belum?", pasti jawaban nya kurang lebih seperti yang tertulis pada judul diatas. Tapi tau kah itu juga bisa buat bahan Ngeles lo..!! Ngeles?? iyaa ngeles biar hubungan gelapnya dianggap boleh dan nggak dosa, biasanya sih mereka yang ngeles pake kalimat "aku nggak pacaran kok", itu emang bener bener nggak punya hubungan pacaran lo seriuss..!!, tapi meski nggak pacaran mereka saling kasih perhatian, jalan bareng, kemana mana berdua, chattingan tiap hari, selfie berdua, dan mereka ngaku nya cuma temen "nggak pacaran kok mbk cuma temen", kira kira ada yang percaya nggak kalau ada yang begitu ngaku nya temen??, Ya jelas enggak lah mana ada teman seperti itu, buktinya mereka berduaan nya sama yang itu itu saja, nggak bareng bareng sama yang lain, nggak mungkin juga kan semua teman nya digituin, ajakin jalan bareng ajakin makan bareng, bisa tekor kali kalo semua teman nya digituin😂.



Mereka mungkin emang nggak menjalin hubungan pacaran, tapi aktifitas nya itu loh yang nggak ada bedanya sama yang pacaran, jadi lebih tepatnya itu tuh namanya hubungan Teman rasa Pacar🤧, dan itu hukumnya juga sama HARAM, karena pacaran itu yang haram nggak cuma status nya tapi juga aktifitasnya. Coba deh cek lagi al Qur.an nya sekalian juga tafsir nya biar lebih jelas surah al isra' ayat 32 "Dan janganlah kalian MENDEKATI zina", nah logikanya, mendekatinya saja tidak boleh apalagi Zina nya . Yang nama nya mendekati yaa seperti Teman rasa Pacar itu tadi, memang setiap pacaran atau apapun itu namanya tak selalu berujung pada zina tapi Zina selalu berawal dari hal hal haram yang demikian tadi.


"Tapi ini serius lo mbak dia mau seriusin aku, kemarin juga sudah datang kerumah", cerocos seorang teman kepadaku, "ngapain??" tanyaku,"yaa mainlah mbak," sahutnya,
"eealaaah tak pikir nglamar"😀 jawabku.


Huffftt berbagai alasan di ucapkan agar pertemanan rasa pacar ini bisa di anggap wajar padahal sudah jelas jelas islam melarangnya, apapun alasan nya mau sudah dilamar kek, mau besok nikah kek, atau malah 1jam lagi mau ijab qabul kek, tetap saja pacaran itu HARRRAAM kalau dilakukan sebelum ada Akad dan kata SAH??? SAAHHHHHHHH😁.


"iya iya mbk aku sekarang sudah gak gitu kok"ucapnya, "masak seriusan? kok masih chattingan berdua hayooo??"timpalku padanya, "he he he", ia pun hanya terkekeh merasa tercyduk oleh pertanyaanku, seakan aku hanya sedang bercanda padanya. Hadeeehh🙄
Khalwat dimedsos atau lebih tepatnya chatting berduaan menjadi salah satu cikal bakal terjalinnya hubungan gelap semacam pacaran maupun teman rasa pacar, karena manusia baik laki maupun perempuan fitrahnya kalau sudah kenal dan sering ngobrol bareng pasti akan ada rasa disitu, ingat pepatah jawa bilang "Witing tresno jalaran saka kulino chattingan",😂  dan yang jelas rasa itu bukan rasa coklat ataupun keju yaa itu sih rasa kesukaan saya😂😂.So, bagi kamu kamu yang sudah meng Azzamkan diri dan bertekad untuk hijrah, yang berkata "aku nggak pacaran kok..!!" yaa sudah jangan biasakan chatting an sama lawan jenis, stop semua hal yang memancing diri kamu untuk menuju kesana, tutup jendela dan pintu hatimu dari orang yang belum halal bagimu, cukuplah Allah SWT dan Rasulullah SAW saja yang ada dihatimu hingga pada suatu hari nanti kamu tak kan lagi berharap cinta kecuali hanya kepada Allah, karena kamu tau bahwa KECEWA itu ketika hati terlalu berharap kepada Manusia. Yuuk ah tutup semua celah kemaksiatan, Fokuskan diri untuk mencari celah Ketaatan kepada Allah dengan begitu insyaAllah, Allah SWT pun akan hadirkan kebahagiaan hakiki kepada hati dan diri kita bersama seseorang yang akan membawamu ke surga_Nya.😊😊Aamiiin

"jangan pacaran dosanya berat kamu nggak akan kuat mending nikah saja".😂😀


#Lila
#BelajarMenulis
#SayaPenulisHebat
#AkademiMenulisKreatif

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!