Monday, May 28, 2018

Menulislah sebagai Jalan Dakwah!


Oleh: Anita Indriani


Di zaman sekarang, khususnya bagi remaja menulis adalah sesuatu yang sangat menyulitkan. Karena rasa malas. Itu sudah muncul pada diri mereka sendiri. 


Menjadi penulis itu harus ada motivasi tersendiri. Sebagian remaja menganggap menulis cuma hobi untuk melakukan pekerjaan di waktu luang saja. Tapi, sebenarnya ada juga yang merasa menulis itu sangat menyehatkan bagi kita. 


Penulis bisa menggunakan pikirannya. Baik secara nyata ataupun hayalan. Menulis bisa pula membuat kita lebih tenang. Contohnya, menulis bisa menjadi tempat pengalaman kita. Atau jadi ajang curhat pribadi. Selain itu, bisa juga jadi hobi. Bahkan, jadi pekerjaan yang kita cintai. 


Di antara semuanya, menulis bisa menjadi salah satu jalan menyampaikan dakwah. Bisa nih menjadi sarana bagi yang tidak bisa pede, atau malu bila tampil langsung di muka umum. Namun, kita tetap menyampaikan kebaikan dakwah lewat tulisan. Ini bisa menjadi pilihanku dan kamu. 


Sabda Rasulullah saw: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya ” (HR. Muslim).


Juga sabda Rasulullah saw: "Barangsiapa yang menyeru kepada sebuah petunjuk maka baginya pahal seperti pahala-pahala orang-orang yang mengikutinya, hal tersebut tidak mengurangi akan pahala-pahala mereka sedikitpun dan barangsiapa yang menyeru kepada sebuah kesesatan maka atasnya dosa seperti dosa-dosa yang mengikutinya, hal tersebut tidak mengurangi dari dosa-dosa mereka sedikitpun." (HR. Muslim).[]


*) Pelajar SMA Kelas XI IPS 2, Anggota Komunitas Muslimah Banua Menulis


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!