Thursday, May 24, 2018

Mengikis Galau dan Baper


Oleh : Nur Faktul


Siapa sih yang suka kayak gitu? Emmm🤔 kayaknya sih yang sering banget itu orang jaman now kayak saya yaa*eh apalagi kalau jarang banget datengin kajian dan lumayan awam juga sama islam, weh pastinya wabah itu bakal sering banget berseliweran di hati deh, kenapa? Karena kebanyakan nonton film dan video romantis, sering baca novel novel yang berbau pacaran, dengerin lagu lagu melow yang romantis, dan juga seringnya chatting sama non mahram diluar kebutuhan yang dibolehkan syara',,


Seperti yang saya alami beberapa menit yang lalu ketika ada teman ngirim video clip lagu special ramadhan, emang sih lagu nya religi banget tapi pemeran dalam video itu duh!! Bikin ngiri pake banget gimana tidak disitu diperlihatkan keluarga kecil dengan 3 putri shalihah yang masih kecil nan imut ikut rekaman di studio, ditambah juga beliau nya masih muda muda, beuh pastinya bikin para singlelillah jadi Baper nih🤭


Trus gimana dong biar galau dan baper itu bisa terkikis??


Mungkin ada banyak hal untuk mengikis wabah ini tapi sejauh ini yang saya lakukan adalah pertama, menjauhi konten konten yang berbau romantisme pasangan pacaran maupun yang sudah halal baik lagu,video,film dan gambar meme pokoknya semua nya yang membuat wabah ini hadir harus dijauhi,sekali kali boleh sih tapi jangan keseringan buat referensi saja.


 Kedua, memilih sahabat atau teman yang sama sama ingin taat dan nggak baperan atau galauan karena jika kita seringnya ngobrol sama temen yang suka gitu maka kemungkinan besarnya akan ketularan tapi kalau ngobrolnya karena untuk dakwah yaa boleh lah malah bagus itu. 


Ketiga, sering seringin baca novel atau buku yang membuat semangat dakwah dan belajar semakin menggebu gebu termasuk juga banyak banyakin liat video,film,gambar,dan juga murottal yang dengannya membuat kita semakin banyak referensi ilmu agama sehingga dakwah kita semakin oke👍. 


Keempat, mengisi waktu luang dengan kesibukan yang bermanfaat misalnya selalu menyempatkan waktu untuk datengin kajian tapi jangan kebalik ya, dengan begitu kita akan semakin tau kalau ternyata baper kayak cerita saya diatas itu nggak penting, pentingan juga perbanyak amal,ilmu,dakwah dan juga nulis *eh. 


Kelima, perbanyak ibadah taqarrub ilallah dan berdoa semoga Allah senantiasa menjaga hati kita dari perkara perkara yang membuat kita lalai dengan kewajiban sebagai seorang muslim dan manfaatkanlah waktu waktu kosong kita untuk sesuatu yang membuat kita semakin dekat dengan Allah. Dengan tips diatas insyaAllah wabah baper dan galau perlahan akan terkikis karena saya sudah membuktikan nya nggak percaya?? Coba aja!! kalau ada tips lain nya yang lebih manjur monggo ditambahkan.🤭😁


dan jangan lupa jadikan tips ini sebagai habits seterusnya karena jika dilakukan sekali atau dua kali maka akan PERCUMA.



"Baper dan galau itu hanya untuk orang orang yang kurang kerjaan saja dan saat ini kita banyak kerjaan jadi nggak ada waktu untuk baper apalagi galau".



#Lila


#BelajarNulis


#SayaPenulisSpecial


#AkademiMenulisKreatif


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!