Friday, May 25, 2018

Indahnya Ramadan Di Indonesia tak Seindah Ramadan Di Palestina

  

Oleh : Siti Solihat ( Ibu Peduli Umat )


Alhamdulillah tak terasa kita sudah melewati 10 hari pertama puasa di bulan Rhomadhon. Sejatinya  bulan Rhomadhon adalah bulan suci yang penuh dengan keistimewaan. Dibandingkan dengan bulan-bulan yang lainnya. Dimana pahala ibadah dilipat gandakan. Tentu bagi seorang yang beriman ini sebagai salah satu kunci untuk meraih ridho Allah dan kemenangan yang hakiki. 


Marilah kita berlomba-lomba dalam meraih kemenangan itu. Memperbanyak dzikir, membaca Al-Quran, salat malam dan lain sebagainya. Akan tetapi sangat disayangkan, masih ada saja seseorang yang mengaku muslim tetapi tidak berpuasa dengan berbagai alasan. Tentu seharusnya kita sebagai seorang muslim wajib melaksanakan perintah Allah SWT.


Jauh saudara kita yang berada di Palestina. Mereka melaksanakan ibadah puasa tidak senyaman dengan kita yang berada di Indonesia. Kita bisa makan enak, tidur nyenyak, dan bisa melaksanakan perintah-perintah Allah dengan rasa aman.   Tidak dengan muslim Palestina,  yang setiap harinya mereka hidup dengan rasa takut. Suara dentuman meriam bom yang setiap waktu di jatuhkan oleh penjajah laknatullah yaitu Israel dan sekutunya. Bahkan tak sedikit yang syahid meninggal karena kelaparan.


Bersyukurlah kita masih diberikan kelapangan dalam melaksanakan sebagian perintah Allah. Walaupun belum seluruhnya bisa kita laksanakan. Masih banyak hukum-hukum Allah yang belum bisa kita laksanakan secara kaffah. Duka Palestina adalah duka kita. Palestina adalah saudara kita juga. Kita di satukan dalam satu Aqidah yaitu Aqidah Islamiyah. 


Tidak banyak yang dapat kita perbuat untuk Palestina. Hanya doa yang bisa kita lakukan. Semoga Allah memberikan kekuatan, kesabaran, dan perlindungan kepada saudara kita di Palestina. Seandainya sistem pemerintahan Islam itu tegak. Tentu tentara–tentara kaum muslimin yang akan sigap menolong mereka. Membebaskan Palestina dari cengkeraman Israel dan para sekutunya

Wallahualam bishoab


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!