Monday, May 28, 2018

Biar pede jadi Muslim


Oleh : Kak Al Azizy Revolusi

.

Teroris di negeri kita sudah kayak artis. Disiarkan di semua tv berbayar maupun gratis. Bedanya dengan artis yang asli, ada pada aksi.

Kalo artis, habis beraksi langsung terkenal. Kalo teroris, setelah beraksi, tak ada bagian yang bisa dikenal.

.

Parahnya, cadar dan cingkrang jadi kambing hitam. Curiga mencurigai merebak di kalangan umat Islam. Praktis, banyak remaja takut ikuti kajian. Tak berani tampil tunjukkan diri bahwa dia bukan muslim jadi-jadian. Menggelikan.

***


Kawan, jika di tangan kita ini ada segenggam berlian. Sayang banget kan kalo dibuang?? Dalam diri kita ada berlian juga; Islam. Jaga baik-baik dan pede-lah jadi muslim. Tapi gimana caranya?

.

1. Kenali Islam dalam-dalam

.

Banyak yang menjauh dari Islam karena emang gak kenal Islam. Dalam benak mereka, Islam itu kolot dan kuno. Urusan Islam menurut mereka hanyalah sholat, puasa, zakat haji dan akhlak.

.

Padahal Islam itu luas. Membahas seluruh aspek kehidupan, mulai dari masuk WC hingga masuk istana. Dari rumah tangga ke mancanegara.

.

Isu-isu terorisme, radikal dan lain-lain menambah phobia remaja akan Islam. So, makanya, biar gak tersesat, ikuti kajian keislaman. Kenali Islam dalam-dalam. Sebab, tak kenal maka tak sayang.

.

2. Mulai peduli dengan Urusan kaum Muslimin

.

Baca koran, majalah, berita media cetak ataupun medsos bahwa di luar sana banyak kaum muslim yang butuh uluran tangan kita. Rohingya, Uighur, Palestina, Suriah dan lainnya masih menderita.

.

Rasul Saw bersabda:.

"Barangsiapa yang bangun di pagi hari dan hanya memikirkan dirinya sendiri, bukan termasuk golongan kami"

.

Caranya bisa bermacam-macam. Bisa dengan dana materil, tenaga medis ataupun militer. So, bersamai masalah umat. In syaa Allah ada solusi dari Allah.

.

3. Jangan takut dicap Aneh

.

Pake kerudung besar, disangka nenek-nenek. Cadar dibilang ninja. Cingkrang dituduh lagi kebanjiran. Berjanggot dihina seperti kambing. Pake sarung dikira abis sunat.

.

Jangan khawatir kawan. Sebutan aneh juga disematkan kepada Nabi dan para pengikutnya. Khusus kepada Nabi kita Muhammad Saw, sebutan gila, tukang sihir, tukang kawin, dan sebagainya selalu dilontarkan pada beliau dan para sahabatnya.

.

Artinya, pembawa kebenaran kudu siap diasingkan oleh masyarakatnya. Karena Rasul bersabda,

"Islam datang sebagai perkara Asing, dan akan kembali Asing sebagaimana datangnya. Maka beruntunglah yang dianggap asing.

.

Nah, gimana kawan? Siap menantang dunia? Don't worry! Kita tak sendiri. Bersemangatlah![]

.

.

Puosu, 27 Mei 2018


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!