Wednesday, March 14, 2018

Virus Merah Jambu



Oleh : Ely Damayanti (Anggota komunitas NulisYuk Bandar Lampung)


Hari gini gak kenal virus merah jambu?
Hmmm...rasanya tidak mungkin.
Dari yang tua sampai yang muda semua mengenalnya. Bahkan saat ini yang muda yang lebih exited.

Apa sih virus merah jambu itu?
Kalau jambu merah sih sudah pasti enak ya, segar dan menyehatkan. 
Lalu kalau virus merah jambu gimana?
Virus merah jambu sama dengan hati, hati sama dengan cinta. Yaa artinya virus merah jambu adalah virus cinta.
Loh, cinta kok ada virusnya? Sakit dong.

Nah ayo kita uraikan disini..

Rasa cinta, kasih dan sayang adalah fitrah bagi manusia. Karena Allah menciptakan hamba-Nya lengkap dengan nalurinya. Dan salah satu nalurinya adalah rasa cinta yang terdapat dalam Ghorizah Nau pada setiap diri manusia.  Dan untuk penyaluran rasa cinta ini Allah memberikan aturan-aturan di dalamnya agar rasa cinta itu tidak berubah menjadi penyakit, yang disebut virus cinta.

Saat ini banyak orang menyalurkan rasa cinta dengan ungkapan fisik, mengumbar kemesraan di tempat umum sudah menjadi hal biasa. Semakin mesra semakin sayang katanya, semakin dekat semakin cinta ungkapnya.
Miris!

Inilah keberhasilan orang-orang barat dalam menyebarkan paham sekularisme di indonesia. Sekularisme adalah memisahkan agama dalam kehidupan.
Maksudnya mengakui adanya Allah tapi hanya sebatas saat beribadah saja (sholat, puasa, zakat, haji dll). Ketika menjalani kehidupan sangat jauh dari aturan Allah. 
Melalui tontonan, paham sekularisme itu tersebar. Kebebasan yang selalu  mereka pertontonkan hingga dengan mudah umat mengikutinya karena tontonan akan menjadi tuntunan.

Disinilah pentingnya peran pemerintah. Pemerintah harus lebih tegas dalam mengatur tontonan yang pantas untuk ditayangkan setiap harinya. Agar umat lebih terjaga sikap dan pola fikirnya. Agar generasi muda lebih cemerlang masa depannya. Yakni menjadi pemuda islami yang tangguh sesuai dengan islam. Karena indonesia adalah salah satu negeri muslim terbesar maka ajaran islam-lah yang harus diterapkan.
Terapkan syariah islam!
Tegakkan Khilafah islamiyah!
Yakni Khilafah ala minhaj'nubuwwah.


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!