Wednesday, March 28, 2018

Muda Mulia Dirindu Surga

Oleh : Shafiyyah Al Khansa ( Aktifis Dakwah Remaja & Anggota Komunitas Revowriter )




Muda mulia menjadi harapan cinta setiap hamba yang ingin menempati surga tanpa hisab neraka, lalu siapakah yang layak mendapat gelar ‘Muda Mulia Dirindu Surga’. Ya, tentunya seorang pemuda dan pemudi islam yang tak pantang menyerah dalam menaatkan diri kepada Allah.

.
Yang muda yang bertaqwa sudah seharusnya dimiliki para pejuang surga terlebih pemuda dan pemudi yang masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk meningkatkan kualitas ketaqwaannya.

.
Menggapai surga bukan hal yang biasa karena kenikamatan yang ada didalamnya adalah hal yang luar biasa maka pencapaiaanya adalah dengan cinta dan ketaatan yang luar biasa pula.
.


Allah telah nobatkan kepada kita yang katanya anak muda dengan jiwa muda yang masih juga membara.


Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:


يَعْجَبُ رَبُّكَ مِنْ شَابٍّ لَيْسَتْ لَهُ صَبْوَةٌ



Rabbmu kagum dengan pemuda yang tidak memiliki shobwah[1] [HR. Ahmad]
.


Seberat apapun ujian yang Allah berikan, takkan melebihi batas kemampuan yang kita miliki.


Allah SWT berfirman:


لَا يُكَلِّفُ اللّٰهُ نَفْسًا اِلَّا وُسْعَهَا  ۗ  لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ  ۗ  رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَاۤ اِنْ نَّسِيْنَاۤ اَوْ اَخْطَأْنَا  ۚ  رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَاۤ اِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهٗ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِنَا  ۚ  رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهٖ  ۚ  وَاعْفُ عَنَّا  ۗ  وَاغْفِرْ لَنَا  ۗ  وَارْحَمْنَا  ۗ  اَنْتَ مَوْلٰٮنَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ



"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya. (Mereka berdoa), Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 286)
.


Maka teruslah berjuang untuk menjadi taat  agar Allah tak melaknat, hidup taqwa agar diri layak menjadi ‘Muda Mulia Dirindu Surga’



SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!