Monday, March 26, 2018

Merasakan Nikmat Islam




Oleh: Minah, S.Pd.I
(Pengajar, Pemerhati Remaja, Anggota Komunitas Revowriter)

Islam merupakan suatu nikmat yang bisa kita rasakan saat ini, ntah apa yang akan kita alami bila kita tak merasakan nikmat Islam.

Jika kita tengok sejarah Rasulullah pada saat memperjuangkan Islam, pengorbanan Beliau yang luar biasa. Hingga sampai detik ini kita bisa merasakan nikmat Islam.

Beliau rela mengorbankan harta, tenaga bahkan nyawanya demi memperjuangkan Islam.

Tak jarang beliau dicaci maki, dilempari batu dan kotoran bahkan akan dibunuh jika terus menyebarkan Islam.

Apakah Rasulullah menyerah? Tidak. Bahkan terus menyebarkan Islam, agar umatnya tidak tersesat.

Kenapa Rasulullah terus berjuang demi Islam?

Karena Islam adalah agama yang sempurna dan Agama yang Allah ridhoi.
Firman Allah yang artinya: "Hari ini telah aku sempurnakan agama kamu dan telah Aku cukup kan nikmatKu untukmu, serta Aku ridho Islam sebagai agama bagimu." (QS. Al maidah:3)

  Agama Islam, tidak hanya mengatur agama ritual saja seperti sholat, puasa, zakat dan baca alquran. Namun, Islam merupakan pandangan hidup serta agama yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW untuk mengatur hubungan manusia dengan Penciptanya, dirinya sendiri dan sesama manusia.

Hubungan manusia dengan penciptanya terkait aqidah dan ibadah, jika terhadap dirinya sendiri seperti akhlak, makanan, dan pakaian. Sementara antara sesama manusia yakni pergaulan, pendidikan, muamalah dll.

Subhanallah nikmat Islam itu, akan dirasakan bagi mereka yang bersyukur, dan merasakan indahnya Islam dengan ketaatan.

Jika dulu Rasulullah tidak menyebarkan Islam ini, maka kita tidak tahu apa yang terjadi pada kita, bisa jadi tidak mengenal Islam. Astaghfirullah.

Oleh karena itu, bersyukurlah kita karena bisa merasakan nikmat Islam sampai sekarang. Alhamdulillah

Bersyukur  tidak dilisan saja, tapi aplikasikan dalam diri kita, kemudian sebarkan dan dakwahkan. Terus berusaha taqarrub ilallah yakni mendekatkan diri kepada Allah dan semakin dekat kepada Allah, jika kita sudah dekat dengan Allah, pasti kita akan tunduk dan taat pada Aturan Allah. Insyaallah.



SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!