Monday, March 19, 2018

Jangan Biarkan Dosa Kecil Menghampiri Kita



Oleh: Minah, S.Pd.I
(Pengajar, Pemerhati Remaja, Anggota Komunitas Revowriter)

Seorang manusia pasti tak luput dari dosa, akan tetapi, masih banyak yang meremehkan sebuah dosa. Terkadang tahu akan dosa, tapi malah dikerjakan.

Saudariku, jangan sekali-kali meremehkan dosa kecil. Coba kita renungkan, jika dosa kecil terus menerus dikerjakan, maka akan menjadi dosa besar.

Dosa besar dapat mudah dilakukan karena kita membiarkan dosa kecil menghampiri kita.

Perbuatan dosa mampu mengotori jiwa. Berawal dari meremehkan dosa kecil kemudian meningkat menjadi dosa besar.

Jika jiwa telah kotor maka hati pun akan keras dan akan sulit untuk menerima kebenaran. Ketika ibadah sudah mulai malas-malasan dikerjakan dan bahkan maksiat sering dilakukan.

Firman Allah "Kemudian setelah itu hatimu menjadi keras sehingga hatimu seperti batu bahkan lebih keras lagi. Padahal dari batu-batu itu pasti ada sungai-sungai yang airnya memancar padanya. Dan ada pula yang terbelah lalu keluarlah mata air daripadanya. Dan ada pula yang meluncur jatuh karena takut kepada Allah. Dan Allah tidak lengah terhadap apa yang kamu kerjakan." (QS. al Baqarah:74)

 Jangan biarkan dosa kecil menghampiri kita, jika terus melakukan dosa, maka dengan begitu kita akan semakin jauh dari Allah dan maksiat terus dijalankan. Apakah tidak takut akan adzab Allah?

Oleh karena itu, yuk teruslah memohon ampun kepada Allah, agar dosa-dosa kita diampuni.

Dan memohonlah kepada Allah, agar kita dimudahkan untuk menjalankan semua aturan dari Allah.

Berusaha untuk tunduk dan patuh pada Allah. Karena Allah lah yang menciptakan kita dan mengatur kehidupan kita. Karena kita hidup hanya ingin mendapatkan ridho Allah.

Maka jauhilah maksiat dan dosa agar kita pun terjauhkan dari adzab Allah.

Teruslah mendekatkan diri kepada Allah serta hadirkan Allah dalam segala aktifitas kita. Tunduk dan taat kepadaNya.

Semoga kita mampu untuk beramal sholeh serta terhindar dari dosa-dosa. Aamiin.

~ Minah ~

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!