Thursday, March 22, 2018

Hias Iman dengan Rasa Malu


Oleh : Putri Iranovianti, S.TP (Pemerhati Remaja)


Fakta remaja terlibat seks bebas sudah semakin parah. Bukan hanya biasa melakukan aktivitas pacaran, bahkan remaja yang terlibat prostitusi pun ada. Remaja yang seharusnya diisi dengan hal-hal bermanfaat, ternyata melakukan hal-hal yang tidak pantas.  Rasa malu  pun telah menjadi barang langka.
Remaja zaman now sudah tidak malu-malu lagi menunjukkan aktivitas seks bebas. Gonta-ganti pacar  sudah hal biasa. Bahkan tak malu lagi berzina. Na’udzu billahi min dzalik. Benarlah Sabda Rasulullah : Diantara perkataan Para Nabi terdahulu yang masih diketahui banyak orang pada saat ini adalah jika engkau tidak memiliki rasa malu maka berbuatlah sesuka hatimu (H.R. Bukhari). 

Malu adalah bagian dari iman. Remaja bertakwa, malu jika bermaksiat kepada Allah. Malu melakukan aktivitas pergaulan bebas, karena Allah senantiasa mengawasinya. Dia tetap teguh  memegang bara Islam sekalipun orang-orang di sekelilingnya merayunya.  

Memang tidak mudah menjadi remaja zaman now. Remaja harus dibekali dengan ilmu agama yang cukup, agar ketakwaannya terjaga. Selain itu, remaja harus hidup dalam lingkungan yang kondusif untuk terlaksananya pergaulan islami. Tidak kalah penting, adanya peran negara yang menerapkan Syariat Islam kaffah sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Pergaulan Islami di tengah-tengah remaja. 



SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!