Friday, March 23, 2018

Coklat tak Selalu Nikmat

Oleh : Yulia Elisa



Di tanggal 14 bulan Februari identik dengan coklat untuk mengungkapkan rasa di hari kasih sayang sedunia (Valentine day). Begitu pula dengan negara tercinta kita Indonesia tak lepas dari jerat virus ini. Virus yang menjangkit menginfeksi kalangan remaja-remaja labil tak luput pula remaja dikalangan Muslimin dan muslimah. Remaja labil dengan mudahnya membebek seolah-olah itu sesuatu hal yang biasa, malahan menganggap kuperlah (kurang pergaulan), kudetlah (kurang update) padahal apa yang mereka ikuti justru bisa membawa malapetaka bagi masa depannya.


Maraknya fenomena tersebut maka marak pulalah perzinahan yang berawal dari cokelat nikmat penuh jerat dibumbui kata-kata memikat bisa terjerat dalam maksiat. Dengan maraknya perzinahan dikalangan remaja khususnya, maka marak pulalah pembunuhan entah itu membunuh pasangan zinanya ataupun membunuh anak hasil dari perzinahan tersebut karena pada dasarnya sesuatu yang buruk (maksiat) akan berakhir dengan keburukan atau kemaksiatan yang lain pula.


Allah SWT menciptakan manusia dengan segala potensi yang terdapat ada didalamnya, jika potensi itu digunakan tidak sesuai dengan aturan-NYA maka bersiap-siaplah akan terjerat dalam binasa begitupun dengan sebaliknya jika potensi tersebut digunakan sesuai aturan dan arahan-NYA maka akan selamat dunia akhirat. Dan berpegang teguhlah pada agama Allah SWT dalam mengendalikan ghorizah nau' (naluri melestarikan keturunan) jika muncul naluri tersebut maka renungkan lah sabda Rasulullah shalallahu alaihi wa salam yang berbunyi :


"Wahai para pemuda, siapa saja diantara kalian yang mampu untuk kawin, maka hendaknya dia menikah, Karena dengan menikah itu lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa, karena sesungguhnya puasa itu bisa menjadi perisai baginya." (HR. Bukhori dan Muslim)



Dan bagimu wahai muslimah jagalah diri kalian agar menjadi mutiara-mutiara indah terjaga hanya bisa dirasa oleh lelaki terjaga pula yang mampu menghalalkan dan membawa sampai ke surga.
Untuk itu gunakanlah masa-masa remaja untuk aktif produktif mengkaji ilmu agama agar tidak tertipu gemerlap dunia yang fana, hidup mulia tidak terhina dan menghinakan diri atas alibi cinta. Dari segala problematika yang ada pada remaja saat ini hanya Islam lah satu-satunya yang bisa memberikan solusi sesuai dengan fitrahnya manusia tanpa mengesampingkan naluri yang ada.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!