Monday, March 19, 2018

Biar Lelah Yang Penting Lillah





💦💦💦

Oleh: Minah, S.Pd.I
(Pengajar, Pemerhati Remaja, Anggota Komunitas Revowriter)

Rasa lelah pasti akan menghampiri diri kita, di saat sibuk, amanah bertambah, pekerjaan yang bertumpuk, itu semua jika dikerjakan akan terasa lelah.

Namun, jika dikerjakan dengan ikhlas dan lillah yakni hanya karena Allah, semua pasti akan terasa ringan, dan lelahnya akan berbuah ridho Allah.

Beda jika lelahnya di eluh-eluhkan, yang ada jadi tidak ikhlas, sehingga melakukan amanahnya terasa berat.

Padahal lelahnya harus lillah, agar setiap tetesan keringatnya yang dikeluarkan untuk menyelesaikan amanahnya itu bisa bernilai pahala, karena dia melakukannya dengan lillah. Jika lillah maka bernilai pahala.

Namun, sambil diperhatikan lelahnya karena apa, apakah karena melakukan amanah yang benar atau kah yang sia-sia.

Kelelahan yang dicintai dan diridhoi Allah adalah lelah didalam berjuang dijalan Allah SWT,

Lelah dalam mengajak kebaikan,  lelah dalam beribadah dan lelah dalam mendidik dan membesarkan anak-anak. Lelah dalam mengerjakan pekerjaan rumah.

Namun, Jalani semua kelelahan itu dengan rasa tulus ikhlas, niscaya kita akan memperoleh kebahagiaan yang sebenarnya. Biar lelah yang penting lillah.

Cukuplah kelelahan itu didunia saja, namun diakhirat kelak kita mampu memetik hasil dari kelelahan di dunia yang hanya untuk menggapai ridho Allah. Jika ikhlas mengarunginya, lelah itu akan berujung kebahagiaan.
Insyaallah.

Semoga Allah selalu memberikan keadaan sehat dan tetap istiqomah dijalanNya.
Aamiin ya Robbal 'aalaamin.

💦💦💦

~ Minah ~

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!