Thursday, March 15, 2018

Berpacu Menuju Surga Mu





Oleh : Shafiyyah Al Khansa ( Aktifis Dakwah Remaja & Anggota Komunitas Revowriter)


Bersyukur ketika mendengar kabar teman yang mulai bangkit karena tersungkur. Ya tersungkur pada jalan hidup yang tak dirodhoi Allah. Melewati masa-masa kehidupannya hanya dengan nafsu tanpa didasari wahyu. Bahkan tak mempunyai rasa malu apalagi tersipu kala maksiat mengikat hidupnya.

.
Jalan hijrah layaknya goa nan terjal gelap dan berliku tapi akan ada cahaya terang yang menyambut,meskipun ia adalah siratal mustaqim (jalan yang lurus) tapi bukan berarti mulus. Allah memberikan hidayah pada hamba pilihan hamba yang berusaha dalam pencapaiannya. Memaksimalkan apa yang bisa dilakukan. Agar segala perbuatannya diridhai-Nya.

.
Allah telah turunkan segenap aturan dalam kehidupan yaitu dengan Al-Qur’an. Dan Allah Maha Adil yang hijrah baru saja bukan berarti tak dapat perlakuan istimewa karena Allah memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan.

.
Jika karena hijrah hati merasa tentram dan nyaman tapi bukan berarti tiada cobaan,berat itu pasti. Tapi bisa diatasi juga pasti. Karena Allah Maha Mengetahui. Bukankah Allah juga berfirman :
Allah SWT berfirman:


لَا يُكَلِّفُ اللّٰهُ نَفْسًا اِلَّا وُسْعَهَا  ۗ  لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ  ۗ  رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَاۤ اِنْ نَّسِيْنَاۤ اَوْ اَخْطَأْنَا  ۚ  رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَاۤ اِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهٗ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِنَا  ۚ  رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهٖ  ۚ  وَاعْفُ عَنَّا  ۗ  وَاغْفِرْ لَنَا  ۗ  وَارْحَمْنَا  ۗ  اَنْتَ مَوْلٰٮنَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya. (Mereka berdoa), Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 286)
.
Teruslah melangkah dengan ikhlas mengharap ridho-Nya. Jangan menyerah karena nikmat-Nya membersamai kita. Berpacu menuju surga-Nya adalah hal yang indah, berkah serta barakah.Walau ujian datang menghampiri tapi itulah tanda Allah meridhoi agar kita bisa meningkatkan ketaqwaan.insyaAllah. Aamiin.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!