Saturday, March 17, 2018

Ajak Remaja Berhijrah, Tim Remaja Kreatif Gelar Talk Show "The Power of Hijrah"


Konda, (04/03/18). Kunjungan perdana @timremajakreatif dengan agenda talk show bertema "The Power of Hijrah" yang dilaksanakan di Mushola Nur Mu'minin. Acara ini diselenggarakan oleh @timremajakreatif. Talk show tersebut dibuka oleh ukht Dwi Jayanti selaku MC.   
Agar dapat berjalan dengan khidmat, talk show dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Qur'an yang dibawakan oleh ukht Riska Nur Azizah.   

Setelah itu, lantunan sholawat nabi yang dibawakan oleh ukht Syafa'ah Nur Ratna Sari.

Selanjutnya, sambutan dibawakan oleh ummu Abid selaku tuan rumah yang mewakili para peserta. Pemateri talk show kali ini dipandu oleh oleh ukht Sabicha., S.Pd sekaligus sebagai pembina @timremajakreatif 

Para peserta menunjukkan sikap antusias terhadap acara tersebut dengan memberi respon pada setiap pertanyaan yang diberikan. Talk show ditutup dengan sambutan yang dibawakan oleh @niimas.ar24 selaku founder komunitas TReK (Tim Remaja Kreatif).  

Dia berharap, semoga ini bukan pertemuan yang terjadi hanya sekali. "Tim Remaja Kreatif dibentuk pasca booming obat terlarang PCC di kota Kendari. Sebab, masa remaja adalah masa emas untuk mencari jati diri berbekal rasa keingintahuan yg cukup tinggi. 

Karena itu, sebagai wujud kepedulian, TReK dibentuk sebagai wadah aspirasi para remaja khusus putri, sebagai sarana untuk menyalurkan kreativitas agar potensi yang dimiliki oleh para remaja itu dapat diarahkan pada kebaikan. Dan juga, TReK memiliki agenda setiap bulannya untuk mengedukasi para member tim sebagai upaya untuk membentengi diri dari virus-virus kemaksiatan yang dapat merusak pergaulan", paparnya saat memperkenalkan komunitas TReK kepada para peserta. 

Komunitas TReK mengajak kepada para remaja agar memiliki prinsip-prinsip sebagai bekal pergaulan dimasyarakat seperti: 

1). Memiliki kemampuan controlling dan membawa diri di manapun ia berada. Sesuai yang  disabdakan Rasulullah Saw. dalam hadis yang artinya "Bertaqwalah dimanapun  kamu berada."   

2). Mencari kawan yang saleh dan dapat memotivasi untuk mengembangkan kemampuan  diri.  

3). Mengembangkan sikap konsisten, disiplin, bertanggung jawab terhadap semua tugas yang diemban sehingga dapat mempersiapkan masa depan yang gemilang.[]



SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!