Tuesday, March 13, 2018

Agamaku Memuliakanku




Oleh : Ely Damayanti
Anggota komunitas NulisYuk Bandar Lampung


Pada bulan maret ini terdapat momentum perayaan wanita sedunia. Bahkan di beberapa daerah mengadakan pawai untuk perayaan ini. Mereka berunjuk rasa menuntut haknya sebagai perempuan, beberapa konsep yang diangkat adalah 'Menuntut Kebebasan dan kesetaraan gender serta diskriminasi wanita.'

Sebagai hamba Allah kita perlu mengetahui, Allah memulai kehidupan dunia ini dengan diciptakan-Nya Adam dan Hawa. Artinya perempuan dan laki-laki diciptakan berbeda. Keduanya memiliki hak dan kewajibannya sendiri yang bertujuan untuk saling berbagi dan melengkapi.

Laki-laki sebagai imam, perempuan sebagai makmumnya. Laki-laki mencari nafkah, perempuan yang dinafkahi. Laki-laki mengasihinya, perempuan menghormatinya. Laki-laki membimbingnya, perempuan mengayomi anak-anaknya. Itulah tujuan diciptakannya perbedaan.

Namun meski demikian, dalam urusan peribadahan, Allah tidak membedakan diantara keduanya. Allah memberi pahala dan siksa yang sama kepada laki-laki dan perempuan ketika durhaka kepada-Nya. Sebagaimana Allah berfirman : "Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga 'Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar, itu adalah keberuntungan yang besar." (TQS. At-taubah : 72)

Sebagai seorang muslim tentu kita sering mendengar istilah Perhiasan dunia.
Yaa itu adalah sebutan yang Allah berikan kepada wanita muslim yang taat kepada Rabb-Nya. Dengan sebutan itu Allah memuliakan para wanita. Namun saat ini sedikit sekali wanita yang menyadari akan kemuliaan dirinya. Bahkan banyak diantaranya yang merendahkan dirinya sendiri. Mengumbar auratnya, membiarkan tubuhnya dinikmati dan disentuh oleh banyak laki-laki, bahkan sengaja memberikannya hanya untuk mendapatkan kepuasan saja.

Saudariku, dirimu sangat berharga.
Dirimu begitu Allah istimewakan.
Tak tersentuhkah hatimu mendengar berita ini?
Tak tersentuhkah dirimu bahwa Rasulallah pun memuliakanmu?
Hingga Rasulullah pun bersabda kepada umatnya untuk berbuat baik kepada setiap wanita. (HR. Muslim)

Islam sangat memuliakan kita saudariku, maka jagalah kemuliaan itu agar kita tidak direndahkan oleh kaum kafir. Agar upaya orang-orang barat gagal dalam menghancurkan generasi kita melalui wanita. 
Taatilah perintah Allah!
Tutupilah auratmu!
Jagalah izzah dan iffahmu!
Karena perhiasan itu sangat berharga, maka untuk menjaganya adalah dengan menutupinya. 
Hanya dengan islamlah kita terjaga.
Agamamu sangat memuliakanmu.


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!