Tuesday, November 21, 2017

Setahap Makin Siap, Karantina Ambon Dukung Penuh Ekspor Langsung Produk Unggulan Maluku

RemajaIslamHebat.Com - PT Pelindo IV Cabang Ambon gelar syukuran  kedatangan Container Crane (CC)  di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon,  Selasa (21/11).

Selain Karantina Ambon,  acara ini melibatkan instansi terkait lingkup Pelabuhan Yos Sudarso Ambon diantaranya Wakil Gubernur Maluku,  PT Pelni Cabang Ambon, KSOP Ambon,  Karantina Ikan Ambon,  Bea Cukai dan instansi terkait lainnya. Hadirnya container crane ini semakin memantapkan persiapan ekspor langsung produk unggulan Maluku melalui Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Karantina Ambon sebagai instansi yang bertugas cegah tangkal HPHK dan OPTK,  mendukung penuh ekspor langsung dengan memastikan produk pertanian perkebunan atau peternakan yang akan diekspor bebas hama penyakit hewan dan tumbuhan dengan menerbitkan health certificate untuk produk hewan dan phytosanitary certificate untuk produk tumbuhan.

Ekspor langsung ini sangat didukung semua pihak mengingat Maluku punya banyak potensi pertanian perkebunan hingga perikanan. Hal ini juga didukung Menteri Pertanian,  Amran Sulaiman pada kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu ke Banda dan Dobo untuk membangkitkan kembali kejayaan rempah Indonesia.[Badan Karantina Pertanian]

#LaporKarantina #KarantinaAmbon


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!