Thursday, November 9, 2017

Negara Tirai Bambu Minati Serat Sabut Kelapa dari Indonesia

RemajaIslamHebat.Com - SobatQ, sabut kelapa ternyata memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Beberapa negara tetangga tertarik untuk membeli sabut kelapa dari Indonesia. Serat sabut kelapa merupakan produk sampingan dari pengolahan kelapa kopra yang awalnya tidak bernilai, namun setelah pasar ekspor terbuka kini serat sabut kelapa menjadi barang yang bernilai tinggi.

Sabut kelapa dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat matras kesehatan, kasur sabut kelapa, pot, tali tambang hingga jok mobil.

Sebanyak 34.000 kg sabut kelapa yang akan dikirim ke Tiongkok telah diperiksa petugas karantina Tanjung Priok di gudang pemilik di kawasan Marunda, Jakarta Utara.

Dari hasil pemeriksaan, sabut kelapa tersebut sesuai dengan dokumen serta bebas dari penyakit tumbuhan atau OPTK, diterbitkan Phytosanitary Certificate.[Badan Karantina Pertanian]


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!