Thursday, November 16, 2017

Menulis Untuk Cinta

Oleh : Rahmah Zahira

Puluhan tahun yang lalu seseoarang akan menyampaikan isi hatinya pasti melalui tulisan. Ungkapan perasaan dan logika berpikirnya pun ditorehkan dalam secarik kertas. Bait-bait kata yang terurai dalam kata ternyata ampuh meluluhkan hati dan jiwa seseorang. Begitulah kehebatan tulisan bagi pembacanya.

Hari ini, menulis juga digunakan sebagai cara untuk menyampaikan maksud dan keinginan, baik keinginan yang makruf ataupun keinginan mungkar. Melalui tulisan-tulisan yang bertebaran di media sosial ternyata mampu mengendalikan gelombang massa hingga jutaan. Arab Spring pun bergejolak begitu hebat melalui advokasi tulisan yang disebarkan. kekuatan tulisan di zaman now jauh lebih dahsyat dari kekuatan apapun yang mengancam. Maka wajar berbagai kepala negara di bumi ini mengeluarkan kebijakan khusus dalam menangani gelombang arus opini melalui tulisan. Indonesia salah satunya.

Mengingat hebatnya pengaruh tulisan di zaman now, membuat saya bergairah dalam mengasah cara tulis-menulis yang akan saya tekuni. Bagi saya menulis adalah cinta yang patut saya berikan kepada mereka yang telah lama kelam dibalut kebencian terhadap kebenaran. Masih banyak saudara-saudara kita yang tersesat dalam arus kejahilan akibat kesalahpahaman informasi yang terus dilancarkan oleh pihak-pihak sekuler dan liberal di negeri ini.

Menulis seyogia nya harus mampu menumbuhkan cinta bagi pembacanya. Berharap dengan cinta mampu meluluhkan hati para pembenci, menundukan nafsu kemungkaran, meredakan pertikaian, meredam api dendam, serta mampu membumikan kedamaian bagi yang merindukan kebangkitan.

Menulis adalah cinta, dimana mereka akan memberikan jiwa raganya padamu untuk tunduk pada kebenaran.

#Revowriter
#Ideowriter
#Belajarnulis



SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!