Saturday, November 18, 2017

Ini 3 Poin, Hasil Rapat Jarak Jauh Kabarantan

RemajaIslamHebat.Com - Rapat jarak jauh atau teleconference kini menjadi hal yang biasa dilakukan Kepala Badan Karantina Pertanian, Banun Harpini. Unit kerja yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia serta tuntutan tantangan tugas menjadi alasan pertemuan jarak jauh ini kerap dilakukan. Seperti hari Jumat ini (17/11), rapat jarak jauh dengan aplikasi Skype dan Scopia ini dilakukan dari Jakarta dan diikuti oleh 52 unit kerja teknis Karantina Pertanian di seluruh Indonesia. Sebelum memberikan arahan, Banun sampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja dan kerjasamanya sehingga Barantan meraih Juara 1 dalam BMN Award lingkup Kementerian Pertanian.

Ada 3 (tiga) poin penting arahan Kepala Badan yang harus dilaksanakan oleh seluruh unit kerja pada sisa paruh waktu tahun 2017 yakni pertama, penderasan informasi dengan pengemasan yang segar, unik dan sesuai dengan format yang dapat diterima masyarakat misalnya video pendek, infografis, berita bertutur dan lainnya. Kedua,  Kepala Barantan meminta pengemasan berita karantina pertanian dikaitkan juga dengan isu pembangunan pertanian di daerah masing-masing.

Terakhir, disampaikan saat ini angka penyerapan Badan Karantina Pertanian ada di angka 79% namun masih ada 12 unit kerja yang tingkat penyerapannya masih di bawah. Untuk itu harus dijadikan perhatian peningkatan kinerja. Secara khusus diinstruksikan bagi unit kerja yang memiliki belanja bahan di tahun 2018 untuk bersiap lakukan lelang awal di akhir tahun 2017, sehingga ketika DIPA terbit di bulan Januari dapat segera dilaksanakan. [Badan Karantina Pertanian]


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!