Tuesday, November 14, 2017

Hijab Seorang Wanita

RemajaIslamHebat.Com - Hijab itu bukan sekedar penutup aurat. Tetapi hijab itu setara dengan Al Furqon yaitu pembeda antara yang haq dan yang bathil.

Hijab muslimah tercermin dengan aqidah dan akhlaq yang kuat. Bukan sekedarnya saja.

Hijab muslimah wajib berkualitas, jangan sampai jilbabnya besar, berkaos kaki, tapi akhlaqnya seperti bukan muslimah yang berkarakter HIJAB. Karakternya seperti orang-orang jahiliyah.

Sekarang begitu nge-trend berbagai komunitas sosial, komunitas entrepreneur, komunitas pencinta alam, dan masih banyak lagi. Yang membuat bercampur baur antara laki-laki dan wanita. Bahkan di dunia pekerjaan, perkantoran, teman laki-laki dan wanita begitu akrab tanpa ada bedanya. Kalau berfoto mepet, bersalaman/berjabat tangan, bercanda ria mesra, nongkrong bareng, seolah tidak ada adab dan rasa malu lagi..

Kalau bisa di minimalisir, mengapa harus sengaja berbangga menampakkan pertemanan antara laki-laki dan wanita..

Maaf, bagi yang punya suami atau isteri, harus di kemanakan perasaan pasangan anda ?

Bagi yang masih single, tanpa sadar anda telah menjatuhkan kehormatan anda sendiri..  baik di hadapan Allah juga di hadapan manusia..
Tidak ada ceritanya, orang lain akan menghormati anda, sebelum kita menghormati diri sendiri. Sesama pelacur saja saling jijik dan membenci. Aplagi orang beriman, pasti juga akan risih melihat akhlaq kita yang buruk.

Boleh berhubungan antara laki-laki wanita bukan mahrom..
1. Hubungan muamalah ( penjual dan pembeli )
2. Hubungan tholabul 'ilmi ( guru dan murid )
3. Hubungan medis ( dokter dan pasien )
Itupun hanya secukupnya.. jangan berlebihan..
Dan dalam koridor syariat agama. Tidak melanggar yang di larang agama.

Sekarang banyak sekali kumpulan reuni teman SMP, SMA, Perguruan Tinggi, dll.. yang berdampak melupakan adab adab sebagai muslim dan muslimah yang baik..

Usia kita semua kian hari, semakin terkurangi jatah dari Allah. Kalau orientasi kita tidak mengembalikan kepada KESUCIAN DIRI, terus mau apa lagi ?
Jangan meremehkan dosa, meskipun itu hanya yaitu berbicara asal sesuka hati, "Ah... dia teman baik saya kok.. "

Sudahlah ayo taubat, kembalikan hidup kita kepada syariat agama Allah, biar selamat dunia dan akhirat.

Nasihat ini untuk saya pribadi !! Juga siapa saja yang merindukan surga. Semoga Allah menjadikan kita semua wanita yang shalihah. Aamiin..

#selfreminder
#taubatannasuha
#menjagahijab

Sumber:

Fb: Etty Sunanti


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!