Monday, November 20, 2017

1 detik itu Deadline (Garis Mati)

Oleh : Ana Nazahah

Sahabat hijrah, tidak terasa hari² yang kita lalui adalah waktu yang sangat singkat. Baru saja berakhir mimpi di malam hari, pagi datang bersama mentari, dan belum juga optimal pekerjaan, malam kembali lagi, begitu setiap hari.

Pada  setiap waktu yang kita habiskan dalam perjalanan hidup ini, terkadang ada banyak hal yang tidak terselesaikan, keburu masa habis, keburu deadline.

Waktu terus berganti, detik, jam,  hari, bulan, tahun ke tahun. Usia muda ke tua terus berlanjut tak pernah kembali meski satu detik diundur, karena satu detik saja yang berlalu telah menjadi deadline, garis mati.

Tak pernah ada yang tua menjadi muda atau sebaliknya. Apa lagi terlahir kembali ala pikir komunisme berpaham materialis. Hidup terus berjalan seiring putaran bumi, menua bertemu zaman ke zaman.

Jadi salah besar bagi manusia yang menfokuskan diri pada hal yang sia-sia. Bergumul  diantara taburan perhiasan dunia yang kadang menipu, akibat diadopsinya pemikiran kapitalisme berpaham sekuleris asal untung, asal senang, kepuasan raga. Melenakan.

Allah jelas menitahkan bagi umat manusia, agar jangan terlena pada perhiasan dunia, diantaranya wanita dan anak-anak.
َ
“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita dan anak-anak.” (Ali ‘Imran: 14).

Demikian juga Allah telah menugaskan kita hambanya supaya menjadikan ibadah sebagai prioritas utama hidup di dunia.
ِ
“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz Dzariyat: 56).

Karena itu wahai sahabat hijrah, jadikan hidupmu penuh makna, hiasi ia dengan kebaikan dan bingkai  ia dalam ketaatan, rawat ia dengan keistiqomahan, di sisa-sisa detik deadline, garis mati menuju abadi.

Keep Hamasah, salam hijrah.[]


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!