Friday, September 1, 2017

Saya Siapa ?

RemajaIslamHebat.Com - Jawaban terhadap pertanyaan ini mempunyai banyak variabel, bergantung PIJAKAN DASAR yang dipakai. Pada faktanya dulu kita ( manusia ) tidak ada. Kemudian kita terlahir di dunia, menjalani KEHIDUPAN di dunia ini, dan PASTI akan Mati.
-
Faktanya sekarang kita terlahir dan menjalani kehidupan di dunia. Lebih spesifik lagi saya-belum tentu anda hidup di Benua Asia. Kita sempitkan lagi kita hidup di Asia Tenggara, semakin menyempit lagi saya-belum tentu anda hidup disebuah negeri bernama Indonesia, semakin spesifik dan menyempit saya-belum tentu anda hidup di Bumi Jawa, semakin fokus Saya-belum tentu anda hidup di Jawa Tengah. Semakin se upil Saya-belum tentu anda hidup di Purworejo, tepatnya saya-belum tentu anda hidup di desa Pacekelan, Dan akhirnya Saya-belum tentu anda saya adalah anak dari kedua orang tua saya. Saya cucu dari kakek saya, Saya Buyut dari bapaknya kakek saya, Saya canggah dari bapaknya Kakek saya, dst...
-
Dari mana kita mengambil dasar kita pijakan untuk menjawab SIAPAKAH SAYA ? Sekali lagi bergantung variabel yang diapakai. Jika dasar Pijakan itu adalah startnya SAAT KITA DI DUNIA ini, maka jawabannya bisa beragam.
-
Kalau pijakannya adalah garis keturunan Maka jawabanya bisa Saya anak bapak ibu saya. Kalau pijakannya adalah suku, maka saya Suku Jawa. Kalau dasar pijakannya adalah wilayah Maka saya Pacekelan RT 02 RW 02, itu tempat saya lahir, walaupun saya sekarang tidak tinggal di Desa kelahiran, Saya Purworejo, Saya Jawa Tengah, Saya Indonesia, Saya Asia Tenggara, Saya Asia, Saya penduduk dunia diantara penduduk dunia yang lainnya. Dasar pijakan ini akan semakin beragam jika dikaitkan dengan profesi. Saya Perawat, mungkin yg lain saya dokter, saya guru, saya pedagang, dst..
-
Di dalam Halqah Hizbut Tahrir saya diajak berpikir untuk mendapatkan DASAR PIJAKAN yang kokoh untuk menjawab " siapakah saya ". Untuk mendapatkan Pijakan yang kokoh ini saya diajak berpikir untuk berpikir mendasar sampai pertanyaan yang paling dasar. Dasarnya dasar, sehingga tidak ada yg lebih dasar lagi. Apa itu ?
-
Indonesia adalah bagian dari Planet Bumi, Planet Bumi ini adalah bagian dari alam semesta bersama Planet-planet yang lainnya, planet-planet ini berputar pada porosnya selain bersama-sama mengitari Matahari dengan kecepatan putaran yang sangat cepat, semuanya beredar dalam garis edarnya masing-masing.
-
Saya dulunya tidak ada. Kemudian menjadi ada. Pertama dengan bertemunya Spermatozoid dalam tubuh ayahku yang menuju Ovum ( sel telur ) dalam tubuh ibuku. Kemudian dengan proses yang ajaib dari pertemuan Spermatozoid dan Ovum ini menjadi segumpal darah, kemudian segumpal daging, dan KEHIDUPAN itu mulai ada sejak di dalam JANIN Ibuku. Hingga ketika sudah waktunya untuk menghirup KEHIDUPAN udara segar dunia ini, aku terlahir di dunia ini Sabtu Wage, Bulan Suro ( Muharram ) 03 September 1988. Dan pada saatnya nanti aku PASTI Mati.
-
Dari Penelaahan sekilas di atas, Hizbut Tahrir mengajakku berpikir Dari Mana alam semesta ini berasal ? Termasuk dari mana bumi ini berasal ? Dengan kata lain adakah Pencipta yang menciptakan alam semesta ? Jika aku dulunya tidak ada kemudian ada sampai hari ini ? Lantas dari mana asal muasal diriku manusia ini  ? Adakah yang menciptakan saya ? Ataukah aku hidup di dunia ini ujug-ujug tanpa ada yg menciptakan ?  Lantas Untuk tujuan apakah saya hidup di dunia ? Suatu saat aku PASTI mati, lantas apakah setelah kehidupanku berakhir kehidupan ini selesai ? Ataukah ada kehidupan berikutnya setelah alam kehidupan di dunia ini ?
-
Jawaban terhadap Pertanyaan-pertanyaan di atas akan membentuk AKIDAH.
-
Alhamdulillah, sebuah kenikmatan yang paling besar dan utama ketika aku bisa memecahkan pertanyaan di atas. Aku dihantarkan untuk membuat pilihan sadar secara mandiri dan independent untuk menjatuhkan pilihan dan jatuh hati pada AKIDAH ISLAM. Alam semesta, manusia, dan kehidupan ini adalah ciptaaan Al khalik ( sang pencipta ), Dialah Allah SWT. Manusia, alam semesta, dan kehidupan ini adalah makhluk ( ciptaan ). Aku yakin setelah melalui proses pembuktian bahwa Al Quran adalah Kalamullah, dan ini juga sekaligus sebagai petunjuk bahwa penyampai Risalah Baginda Muhammad Rasulullah SAW adalah Utusan Allah SWT. Setelah kehidupan ini berakhir akan ada Hisab ( pertanggung jawaban ) amal, apakah amal aktivitas kehidupan kita di dunia sesuai dengan tujuan Penciptaan sebagai Hambanya Allah SWT dengan menjalankan Aturan Islam, ataukah justru kita ingkar terhadap aturannya. Sehingga kehidupan hakiki kita manusia adalah di Akhirat.
-
Jawaban ini tuntas dengan AKIDAH ISLAM.
-
Jawabannya Sangat jelas seberderang surya Mentari bahwa SAYA adalah HAMBANYA Allah SWT, Yes I Am Muslim. Inilah identitas yang kupakai sejak mencantumkan pertama kali adanya Facebook di dunia ini. Itulah YES I AM MUSLIM !
-
Betul saya TERLAHIR di Bumi Indonesia TERCINTA, dan tempat kelahiran ini BUKANLAH pilihan, Namun ini adalah QADHA' ( Ketetapan ) Allah SWT yang nanti tidak akan dimintai pertanggung jawaban di Yaumil Hisab kelak. Qadha ini wajib saya imani bahwa hal ini berasal dari Allah SWT. Ya Saya Indonesia.
-
Sebagai bentuk kecintaan terhadap Bumi pertiwi ini, aku menjatuhkan pilihan untuk menjaga negeri ini dari Penjajahan Imperialisme yg beridiologi Sekularisme, Penjajahan yg berusaha menjauhkan Negeri ini dari Penerapan Sistem yg berasal dari Pencipta Dunia ini, Allah Swt, yakni Sistem Islam. Dan ini pilihan hidup yang kuambil.
-
Sahabat , itulah contoh Pijakan berdasar Akidah Islam.
-
Wonosobo, 01/06/'17

Sumber:

Fb: Pristian Surono Putro


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!