Monday, September 4, 2017

QUNUT NAZILAH untuk ROHINGYA

RemajaIslamHebat.Com - Sahabat muslimah...

Sesungguhnya sesama muslim adalah bersaudara.

Bagaimana bisa? Tidak ada hubungan rahim, beda suku, bahasa, warna kulit, terpisah darat dan laut. Bagaimana bisa bersaudara?

Tidak lain karena Allah yang mempersaudarakan kita. MasyaAllah... Dia-lah yang Maha Agung, yang telah mempersaudarakan kita tanpa melihat miskin kaya, hitam putih, buruk ataupun rupawan...

Allah SWT berfirman:
“Sesungguhnya orang-orang beriman itu bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan bertakwalah kepadaAllah, supaya kamu mendapat rahmat.” (QS. Al-Hujurat: 10)

Dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW bersabda, "Seorang muslim itu saudara bagi muslim yang lainnya. Tidak boleh mendzaliminya dan tidak boleh pula menyerahkan kepada orang yang hendak menyakitinya. Barangsiapa yang memperhatikan kebutuhan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kebutuhannya. Barangsiapa yang melapangkan kesulitan seorang muslim, niscaya Allah akan melapangkan kesulitan-kesulitannya di hari kiamat. Dan barangsiapa yang menutupi kesalahan seorang muslim, niscaya Allah akan menutupi kesalahannya kelak di hari kiamat” (HR. Bukhari no. 2442, Muslim no. 2580, Ahmad no. 5646, Abu Dawud no. 4893, at-Tirmidzi no. 1426 ; dari Abdullah bin ‘Umar radliyallahu ‘anhuma.)

MasyaAllah... sungguh indah persaudaraan dalam Islam. Dan ternyata ada begitu banyak saudara yang kita miliki.

Bayangkan, kita punya saudara di negeri kita sendiri -Indonesia tercinta-, di Malaysia, di Afrika, Eropa, Amerika, Australia, Arab Saudi... juga... di Rohingnya.

Ya, Muslim Rohingya adalah saudara kita, betapapun jauhnya jarak mereka dari kita, etapapun berbeda warna kulit dan bahasa kita dengan mereka, betapapun mungkin kita berpunya sementara mereka miskin papa.

Mereka adalah saudara kita. Dan mereka kini sedang diuji. Mereka sedang didzalimi, dianiaya. Mereka diusir, dibunuh, disiksa. Hanya karena mereka muslim.

Sebagai saudara, tentu kelak Allah akan bertanya. Pembelaan apa yang sudah kita lakukan untuk saudara kita??

Pertolongan apa yang sudah kita berikan? Bantuan apa? Usaha apa untuk menghentikan kedzaliman dan sudahkah menyelamatkan mereka?

Harta benda, tenaga, pikiran, atau kekuasaan? Hingga saat ini faktanya, belum ada kekuasaan yang benar-benar melindungi saudara kita di Rohingya...

Sebagai muslim, kita punya Allah. Mari genapi upaya kita menolong saudara kita dengan membaca Qunut Nazilah. Bermohon semoga Allah adzab para pembantai dan memberikan pertolongan untuk saudara-saudara kita...

Aamiin aamiin aamiin ya Robb...

Sumber:

Fb: Info Muslimah Jember


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!