Tuesday, September 26, 2017

Komunitas Ngaji Asyik Mengajak Remaja Bogor Utara Move On Menjadi Remaja Islami

RemajaIslamHebat.Com - “Move On Yuuuk...!! “  ajak Mbak Sevia Polinggapo kepada 30 Remaja SMP dan SMA yang hadir di acara SIKNA yang diselenggarakan oleh Komunitas Ngaji Asyik Bogor Utara.  Hanya saja ajakan Mbak Sevia, narasumber SIKNA, bukanlah sembarang ajakan untuk Move On. Tetapi, Move On menjadi remaja yang Islami.

Dalam acara yang diselenggarakan di Taman Malabar Kota Bogor pada hari Ahad, 24 September 2017 ini, Mbak Sevia tidak lupa membagikan langkah-langkah jitu untuk Move On alias hijrah menjadi remaja yang Islami.  Langkah yang pertama, luruskan dan kuatkan dulu niat kita untuk berhijrah.  Niatkan semua karena Allah SWT semata. Karena barangsiapa yang berhijrah karena Allah, Insya Allah, akan mendapatkan ampunan-Nya.

Langkah kedua, bersihkan hati , jiwa raga dari keburukan masa lalu. Hilangkan sifat dan perilaku buruk yang pernah kita lakukan. Segera bertaubat dan tinggalkan maksiyat. Lalu, ikuti dengan langkah berikutnya yaitu rajin menimba ilmu, terutama ilmu agama. Karena menimba ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslimah termasuk remaja. Selain itu, hijrah juga butuh ilmu. Agar kita tahu, perbuatan yang kita lakukan sudah benar sesuai yang Allah inginkan dan Rasulullah tuntunkan atau belum.  Orang-orang berilmu juga  akan senantiasa takut dan hati-hati dalam berbuat. Khawatir tergelincir kembali ke kubangan maksiyat . Terakhir, bertemanlah dengan orang-orang shalihah. Teman-teman yang shalihah akan senantiasa mengajak kepada kebaikan dan mengingatkan jika kita khilaf berbuat tidak taat.  Inilah langkah-langkah hijrah menuju remaja Islami nan shalihah. Remaja Shalihah akan senantiasa diselimuti oleh ampunan, berkah, dan kasih sayang Allah SWT. Derajatnya pun ditinggikan-Nya. “ Siaaaap Hijraaah !!! Allahu Akbar !!!”, demikian Mbak Sevia menutup paparan kajian remaja yang mengangkat tema ‘Move On Nyooook....!”  ini.[Wadah Aspirasi Muslimah]


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!