Saturday, September 2, 2017

Bukan Hanya Puasa

RemajaIslamHebat.Com - Berpuasa dibulan Ramadhan adalah SALAH SATU Ajaran Islam. Puasa hukumnya Fardhu 'ain bagi umat Islam. Selain Puasa ramadhan ada SALAH DUA, SALAH TIGA, EMPAT, dst.. yang juga merupakan ajaran ISLAM. Apa sajakah itu ?
-
Ditengah arus Sekularisasi yang melanda umat Islam hari ini,yakni ketika  umat Islam terkontaminasi Pemikiran barat yang meletakkan Islam hanya mengatur soal ibadah ritual an sich, maka ada baiknya kita perlu merefresh ulang tentang TA'RIF ISLAM ( definisi Islam ).
-
Islam adalah Dien ( agama ) yang diturunkan Allah SWT kepada Sayyidina Muhammad SAW untuk mengatur hubungan Manusia dengan Penciptanya ( Akidah-Ibadah ), mengatur hubungan manusia dengan dirinya sendiri ( Pakaian-Makan/minum-akhlak ), mengatur hubungan Manusia dengan sesamanya ( Muamalah-Uqubat ) Ekonomi, Politik, Pemerintahan, pendidikan, pergaulan, persanksian ( Syaikh Taqiyuddin An Nabhani, Nidzam Islam ).
-
Melihat Definisi Islam di atas maka Puasa adalah salah satu bagian dari ajaran Islam, diantara sekian banyak ajaran Islam yang lain. Termasuk bagian ajaran Islam, sholat, menutup aurat, mengkonsumsi makan minum halal, berbakti kepada kedua orang tua, menuntut ilmu, berakhlak mulia, Dakwah, Siyasah ( politik Islam ), Khilafah, mendidik anak-istri, Mencari Nafkah,rajam, potong tangan,  Jihad, dll..
-
Dengan berpuasa adalah agar kita menjadi sosok manusia yg betaqwa. Sementara Taqwa sudah bukan rahasia umum lagi maknanya adalah Melaksanakan segala perintah Allah SWT, dan Menjauhi segala larangan Allah SWT. Taqwa wujud nyata nya adalah tunduk kepada Allah SWT dalam seluruh aspek kehidupan, yang tak lain adalah melaksanakan ajaran Islam secara Kaafah.
-
Jadi bukan hanya puasa saja kan ?
-
Wonosobo, 27/05/'17

Sumber:

Fb: Pristian Surono Putro

Tulisan lain dari fb Pristian Surono Putro :

ILC Malam Yang Mengejutkan
-
Aku bener-bener kaget malam ini ketika nonton diskusi ILC membahas tentang Perppu ini. Ada pernyataan yang mengejutkan saat nonton acara ini. Pernyataan itu ialah terucap dengan nada keras menggelegar. " Ayah, kok malam-malam belum tidur sih ! " Pernyataan Prof.Syahmi ini mengagetkanku yg lagi serius mencermati kata demi kata pembicara di ILC, ternyata Syahmi anakku ngelindur bangun dari tidurnya ;-)
-
Selain pernyataan Prof.Syahmi ( hehe ) yg lagi ngelindur ada beberapa hal yang menarik bagiku. Prof.Yusril mengungkapkan beberapa peristiwa sejarah, yakni soal tafsir Pancasila dari zaman Orde lama, orde baru, serta orde saat ini yang menadi alat pemukul bagi lawan politiknya. Termasuk beliau MENGUNGKAPKAN fakta sejarah buah pikiran Pak Soekiman dari partai Masyumi yang bernah membahas persoalan Khilafah. Jadi pingin memburu referensi buku yang beliau jadikan data. Prof.Yusril juga udah diskusi lama dengan Ustad Ismail Yusanto ( jubir HTI ), udah diskusi lama ternyaata, jadi pingin tahu isi diskusinya, menarik mesti.
-
Kemudian Bung Fadli Zon dan Habib Abu Bakar bernada menolak Perppu ini. Ya walaupun ada Bung ImamulHaq yg mendukung perppu ini. Kalau pak Cahyo kumolo dari mendagri yaa gitu deh. Kata fadli zon rezim ini lagi latihan jadi diktator.
-
Sementara Guru kita Pak K.H.Teuku Zulkarnaen mewalili MUI Pusat, yang ternyata aku baru tahu beliau ini adalah termasuk pimpinan organisasi Matla'ul Anwar. Setelah memberikan argumentasi soal kearab-araban , bahwa pakai jubah gamis itu nasionalis loh, tuh lihat Pangeran Diponegoro dan Tuanku Imam Bonjol, Kyai Hasyim asy'ari yg pakai gamis jubah itu masuk pahlawan Nasional. Jadi jubah gamis itu Nasionalis, jawaban cerdas bernas untuk membungkam yang sempat menyinggung soal kearab-araban. Yang mencengangkan beliau mengungkapkan data kebohongan Publik yang mencatut beberapa nama Organisai Islam, termasuk yang mencatut nama Matla'ul Anwar sebagai organisai yang mendukung Peppu ini. Justru beberapa nama yg dicatut itu MENOLAK Perppu ini, termasuk Matla'ul Anwar, dan PERSIS. Siapa yang mencaatut nama ini ? Beliau adalah Ketua LPOI, siapa namanya ? Kat Teuku Zulkarnaen beliau adalah KANG.... ( Siapa sih ? Silahkan lihat sendiri videonya ya, bentar lagi mungkin udah ada yg mengunggah di Youtube. Atau search aja di mbah Google Ketua LPOI saat ini.
-
Ada juga Bung Rocky Gerung dengan begitu ekspresif, kontemplatif, dan analitik memberikan kritik tajam terhadap Perppu ini. Bentar lagi mungkin juga bakal viral quote nya yg begitu menohok, " BUKAN KEGENTINGAN memaksa, namun MEMAKSAKAN KEGENTINGAN ".
-
Ada juga Bang Nusron Wahid dan Guntur Romli, tapi abaikan ajalah, seperti kata Bang Munarman ceritanya fiksi fantasi.
-

Terakhir, Ustad Ismail Yusanto ( Jubir HTI ) menjelaskan bahwa Hizbut Tahrir Indonesia ( HTI ) adalah orgaanisasi Dakwah Islam. Karena organisasi Dakwah Islam MAKA kegiatannya adalah mendakwahkan Islam dari A to Z, dan Khilafah termasuk bagiaan dari ajaran Islam.
-
Dan yang paling terakhir mewakili PBNU Pak Kyai Marsudi Syuhud memimpin doa, " semoga tidak ada organisasi yang dibubarkan ", AMIN... Demikian.
-
Klo ada yg belum puas dengan tulisan ini, dan tulisan ini memang tidak lengkap, sekedar untuk mengikat makna, silahkan menonton siaran ulangnya. Oya satu lagi tak amat-amati Ustad Ismail yg duduk berdampingan dengan Kyai Teuku Zulkarnaen FACE beliu miriiip sekali. Tapi yang jelas keduanya beliau sama-sama berakidah Islam.
-
Purworejo, 19/07/'17

Sumber:

Fb: Pristian Surono Putro


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!