Sunday, September 10, 2017

ANTARA KAMI, DAKWAH, dan MEREKA

Oleh : Abqariah Sakynah ( Aktivis LDK-UPMI IAIN Kendari)

AKTIVIS Dakwah, Tujuan hidupnya hanya untuk meraih Ridho Ilahi, bukan kerena tuntutan jabatan apalagi hanya ingin terlihat hebat pada pandangan manusia, maka demi dakwah semua rela dikorbankan, tenaga, perasaan, materi, bahkan nyawa sekalipun menjadi taruhan.

Tak digaji dengan uang tapi semua untuk ALLAH, dan karena ALLAH..
Menjadi pengemban dakwah tidak semudah membalikkan telapak tangan, tidak semudah orang melihat sepintas dengan berucap kemudian berubah , tapi pengemban dakwah tidak akan pernah bisa tidur jika melihat dan merasakan adanya kerusakan,kemaksiatan,kezoliman,DLL. yang terjadi dilingkungan dan kepada saudara seakidahnya.
Sungguh miris hati ini, jikalau sekiranya ada sebahagian saudara kita, yang dituntut dalam jabatannya untuk menghalangi, memata matai, mencaci, bahkan memfitnah dakwah ini, bukankah kecurigaan akan menjadi fitnah dan fitnah menimbulkan kebencian dan kebencian menyulut permusuhan.???
Jika sekiranya boleh memilih dikeluarkan dalam jabatan hanya karena dituntut untuk menghalangi dakwah ini maka jauh lebih baik daripada tetap bertahan dalam kemurkaanNYA, karena sesungguhnya azab Allah sangatlah pedih.

Sesungguhnya hanya dengan dakwah akan kita temukan solusi atas permasalahan yang terjadi baik dalam lingkup kecil maupun besar bahkan yang tidak kita sadari sekalipun.  Pastinya kita tak ingin jika orang-orang yang kita cintai, tempat yang kita banggakan tercitra buruk dipandangan orang   hanya karena kurangnya pemahaman islam yang terhalangi oleh mereka yang tak suka.
Orang yang beriman akan berlomba-lomba mengulurkan tangan untuk membuka jalan dakwah sekaligus membantu dakwah ini bukan malah menghalanginya karena ketauhilah akan ada hasil dari apa yang kita kerjakan.

" Ingatlah, kutukan Allah (ditimpakan) atas orang orang yang zhalim, (yaitu) orang-orang yang menghalangi (manusia) dari jalan Allah dan mengkhendaki (supaya) jalan itu bengkok. dan mereka itulah orang-orang yang tidak mampu menghalang-halangi Allah untuk (mengazab mereka) dibumi ini, dan sekali sekali tidak adalah bagi mereka  penolong selain Allah. siksaan itu dilipatgandakan kepada mereka yang selalu tidak dapat mendengar (kebenaran) dan mereka selalu tidak dapat melihatnya." (QS.Hud: 18-22)
dengan adanyapara pengemban dakwah dengan memberikan  kontribusi yang besar untuk umat tidak akan bisa mengalahkan ratusan,ribuan, jutaan, materi yang ada didunia ini karena sejatinya yang pantas diberikan untuk mereka adalah dunia dan seisinya.

Maka berbahagialah jika Allah memilih kita dari ribuan orang yang ada dengan mempertemukan kita dalam jamaah dakwah yang visi misinya adalah islam, bukan yang lain. bahkan ditengah gonjang ganjing persoalan dunia, sebuah bukti bahwa umat islam bagaikan satu tubuh, maka derita yang dialami saudara kita di Rohingya merupakan  bukti bahwa umat islam harus bersatu, berfikir, dan bergerak untuk menyelamatkan mereka, tentu semua bermula dari dakwah, YA dengan dakwah, kita temukan solusi yang terbaik, karena islam punya solusi segala hal, bukan yang lain.


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!