Monday, September 4, 2017

ALLAH AL-KHALIQ (Allah Pencipta Manusia dan Alam Semesta)

RemajaIslamHebat.Com - Setiap muslim pastilah meyakini bahwa Allah adalah Sang Pencipta, namun tidak semua menyadari bahwa Allah adalah pencipta semua manusia, bukan hanya muslim saja. Seluruh manusia mulai dari Nabi Adam as, hingga manusia terakhir sebelum hari kiamat nanti, Allah yang menciptakannya. Manusia dari ujung benua Afrika hingga benua Amerika, dengan berbagai suku, bahasa, warna kulit, bahkan agama, Allah yang menciptakannya. Begitu pula alam semesta, seluruh jagad raya ini, Allah Penciptanya.

Keberadaan Allah sebagai Sang Pencipta sesungguhnya dapat dengan mudah dibuktikan jika manusia mau berpikir.

Alkisah, Ada seorang ulama yang terlambat datang saat akan berdebat dengan orang kafir tentang pencipta. Ulama itu berkata, ”Maaf saya terlambat karena harus menunggu bambu-bambu berkumpul ditengah sungai dengan sekawanannya, lalu memotong-motong dirinya sendiri, dan ribut merangkai diri menjadi perahu yang kuat, baru setelah itu mereka menghampiriku dan mengantarku menyebrangi sungai.” Orang kafir itu menertawakan sang ulama dan berkata, “Mana mungkin ada benda yang ada dengan sendirinya?”

Siapapun, termasuk orang kafir, jika mau berpikir pastilah mengakui bahwa tidak mungkin ada satu pun benda di dunia ini yang ada dengan sendirinya. Perhatikan perabotan rumah kita, isi tas kita, gadget yang kita pakai, bahkan diri kita sendiri dengan sistem organ yang begitu sempurna! Mungkinkah ada dengan sendirinya? Tidak mungkin, semua pasti ada yang mendesain, membuatnya.

Jika perabotan rumah, isi tas, gadget yang membuatnya adalah manusia, lalu siapakah yang menciptakan manusia, hewan-hewan, pepohonan, udara, barang-barang tambang dan lainnya di jagat raya ini? Semua pasti ada penciptanya. Dan tidak mungkin penciptanya merupakan bagian dari alam semesta, pohon misalnya, atau batu, karena berarti dia pun ada yang menciptakan!

Jika saat ini kita menemukan ada gadget tercanggih, ada gedung menjulang tinggi, dan lain sebagainya, tentu yang menciptakannyalah yang hebat. Demikian juga pencipta manusia dan alam semesta ini, pastilah jauh jauh jauh lebih hebat dari ciptaannya.

Islam memberikan jawaban yang memuaskan tentang siapa pencipta. Dialah Allah, Sang Pencipta. Allah berbeda dengan ciptaan-Nya. Allah tiada beranak dan tidak pula diperanakkan. Allah wajibul wujud, keberadannya adalah pasti, ada sebelum segala sesuatu ada. Allah bersifat azali, abadi. Allah Maha Sempurna.

“Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.” (QS. Al-Hasyr [59]:23)
Wallahu a’lam bish showab .[]

Sumber:

Fp: Info Muslimah Jember


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments:

Mohon komentarnya santun dan sopan!